Hadapi Pilwalkot, Gerindra Siapkan Alternatif Pilihan

by -

METROPOLITAN – Meski hubungan Partai Gerindra dan PAN Kota Bogor terbi­lang harmonis, namun beberapa alternatif pilihan untuk menghadapi pilwalkot Bogor 2018 tetap disiapkan. Seperti halnya yang dilakukan DPC Partai Gerindra Kota Bogor. Partai berlambang garuda ini sudah me­nyiapkan skenario dengan partai sekutu jika partai PAN tidak memilih kadernya di pesta demokrasi lima tahunan itu. “Gerindra kan masih punya sekutu (PKS). Gerindra juga masih punya strategi untuk berhadapan melawan petahan,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) Partai Gerindra Kota Bogor, Pepen Firdaus, usai menghadiri rapat koordinasi yang digelar DPD Partai Gerindra Jawa Barat di Bandung, kemarin.

Menurut Pepen, sejauh ini komunikasi yang dibangun dengan partai sekutu pun berjalan dengan baik. Sehingga kalaupun nanti Bima Arya yang diusung PAN tidak mengambil kader Partai Gerindra sebagai pendampingnya, maka Partai Gerindra sudah memiliki alternatif lain. “Komuni­kasi sangat baik,” ucap Wakil Ketua Bidang OKK DPC Gerindra Kota Bogor itu.

Sementara rencana tindak lanjut dari hasil koordinasi dengan DPD Partai Gerindra Jawa Barat, hanya mempertegas dan memperkuat koalisi partai yang sudah dib­ingkai. Yakni koalisi lama antara Partai Gerindra, PKS dan PAN. “Gambaran umunya kita sampai­kan Gerindra dan PKS jadi satu ditambah PAN,” imbuh dia.

Baca Juga  Koalisi Adil Makmur Bubar

Disinggung terkait rekom calon yang akan diusung di pilwalkot Bo­gor 2018, Pepen menuturkan pada pertemuan itu hanya ditanya soal keadaan dan situasi politik di dae­rah. Selain itu juga DPD ingin men­dengar penjelasa Bappda ikhwal komunikasi yang dilakukan dengan partai lain di Kota Bogor. “Belum, masih penjajakan. Surat keputusan (SK) kemungkinan di akhir bulan Desember,” ujar Pepen. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *