Jumbara Ke-15, Kabupaten Bogor Libatkan 3200 PMR

by -

CIBINONG – Kabupaten Bogor melibatkan 3.200 anggota Palang Merah Remaja (PMR) mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) ke-15. Jumbara dilaksanakan pada tanggal 15-18 November 2017 di Bumi Perkemahan Cimandala, Kecamatan Sukaraja. Hal ini diungkapkan langsung oleh Abidin, Kepala Markas PMI Kabupaten Bogor saat menggelar rapat persiapan Jumbara ke-15.

“Peserta Jumbara merupakan perwakilan sekolah setingkat SD, SMP, MTS, SMK, SMA, MA negeri dan swasta se-Kabupaten Bogor. Tujuannya adalah sebagai ajang evaluasi kegiatan PMR di sekolah dan meningkatkan pengetahuan, sikap, serta keterampilan PMR sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Dia melanjutkan, para peserta  akan mengikuti kegiatan latihan gabungan materi kepalangmerahan, traveling kepalangmerahan, ajang kreatifitas PMR, pentas seni serta aksi sosial. Harapannya dengan Jumbara ini peningkatan nilai-nilai kemanusiaan yang sudah tertanam sejak dini bagi anggota PMR merupakan modal dasar mereka dalam mengembangkan pendidikan berkarakter masa depan.

Baca Juga  Abidin Said: Tarawih Perkuat Silaturahim Warga

(*/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.