Muspika Minta Generas Muda Tingkatkan Nasionalisme

by -

Cijeruk – Pemerintah Kecamatan Cijeruk beserta seluruh jajaran Muspika menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan. Peringatan dilangsungkan di Halaman Kantor Kecamatan Cijeruk dihadiri semua lemen masyarakat. tak terkecuali Karang Taruna, TNI – Polri ormas hingga para pelajar.

Sekretaris Camat (Sekcam) Cijeruk Isra Purnama memaparkan, upacara Hari Pahlawan tahun ini dihadiri semua unsur masyarakat. Hal ini membuktikan warga masyarakat Cijeruk sangat peduli akan jasa para pahlawan dan juga membuktikan rasa patriotisme masih sangat tinggi.

“Alhmdulilah pelaksanaan upacara ini berjalan lancar. Walau berbeda seragam tapi masyarakat Cijeruk kompak dalam bentuk kebersamaan, dengan bersama-sama hadir untuk mengenang jasa pahlawan,” bebernya kepada Metropolitan.  

dia berharap, dengan apa yang disampaikan, yakni berbeda tapi bersatu dapat terwujud dan harus terwujud di semua lini masyarakat. “Bukan sama yang membuat kita kuat dan hebat, tapi perbedaan yang membuat kita terus bersatu,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Cibalung Rusyadi mengatakan, dengan makna perkokoh persatuan membangun negeri pada peringatan ini, ia berharap kesatuan dan persatuan generasi pemuda semakin erat. Sehingga perjuangan para pahlawan yang gugur mempertahankan negeri tidak sia-sia. “Sebagai generasi penerus harus mempertahankan rasa nasionalisme, terutama anak muda yang perlu ditanamankan kepada mereka. Harus ada pembinaan, dengan begitu rasa persatuan dan kesatuan mereka akan kuat, tidak terpengaruh isu negatif yang ingin memecah belah masyrakat indonesia khususnya masyarakat Cijeruk,” tandasnya.

(nto/b/suf) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *