Nyaris Roboh, Sopian Perjuangkan Rumah Rokoyah

by -

METROPOLITAN – Bakal calon (balon) wali kota Bogor, Sopian Ali Agam, mengaku akan memperjuangkan masyarakat Kota Bogor yang belum mendapat program bantuan dana Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Ini menyusul masih ada warga kota hujan yang belum mendapatkan program pemerintah tersebut. Seperti yang dialami keluarga Rokoyah, warga RW 13, Kelurahan Kedunghalang, Kecamatan Bogor Utara.

Kediaman Rokoyah yang berlokasi di Kecamatan Bogor Utara ini sudah tidak bisa ditempati lagi. Sebab rumah peninggalan orang tuanya itu sudah nyaris roboh dan rusak parah. Alhasil, Rokoyah beserta keluarga pun harus menumpang tinggal di kediaman RT setempat. “Kita akan perjuangkan secara sungguh bantuan RTLH ini. Karena, dana ini sangat dibutuhkan keluarga Rokoyah agar tidak menumpang di rumah pak RT lagi,” kata Sopian usai melakukan blusukan, kemarin.

Menurut Sopian, memang usulan perbaikan rumah keluarga Rokoyah sudah diajukan sejak tahun lalu. Namun, hingga saat ini kediaman keluarga Rokoyah belum diperbaiki pemerintah. Sehingga, saat ini ia tengah menelusuri apakah usulan ini masuk di APBD 2017. “Kalau pun tidak masuk di APBD 2017, kita telusuri dulu apakah bisa masuk di anggaran perubahan 2017. Kita komunikasikan dengan camatnya dan mudah-mudahan bisa terealisasi. Intinya kami harus memperjuangkan nasib warga,” ucapnya.

Dilain hal, kesiapan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor maju di pilwalkot Bogor 2018 nampaknya tak bisa diragukan lagi. Dalam satu hari, kemarin Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini bisa menghabiskan tiga titik untuk melakukan blusukan ke lapangan. Yakni meninjau RTLH milik keluarga Rokoyah di RW 13, Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara. Lalu, kunjungan melihat bayi berusia 2,4 tahun yang menderita penyakit stroke sejak umur 1,7 tahun. Serta, menghadiri kegiatan pendidikan politik yang dilakukan di RW 05, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara. “Khusus untuk bayi sekarang dalam perawatan setiap 2 minggu sekali di RSUD Cibinong. Insya allah ini juga kami bantu, agar bisa berkembang normal seperti anak-anak yang lain,” imbuh Sopian.

Disinggung mengenai masifnya ia turun ke lapangan, Sopian meyakinkan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bogor tentu tidak ada boleh kata lelah dan capek berurusan dengan masyarakat. Karena, walaupun ia menjabat sebagai ketua partai, mau dapat dukungan dari mana kalau bukan dari rakyat. “Gerindra harus punya keberpihakan yang riil pada rakyat, itu modal yang mungkin nanti agar rakyat berpihak pada Gerindra. Ya, intinya kita kerja membangun dan peduli sama masyarakat,” tutupnya.

(rez/b/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *