Partai Baru Data Gandanya Sedikit

by -

METROPOLITAN – Hal serupa juga dilakukan KPU Kota Bogor. Puluhan berkas ganda yang ada di masing-masing parpol akan diserahkan KPU mulai hari ini (Jumat, 17/11) kepada parpol yang sudah menerima tanda terima calon peserta pemilu 2019. “Dilakukan besok (hari ini). Kita akan undang melalui LO-nya, supaya mereka tahu kekurangannya dari mana saja,” kata Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna.

Menurut Undang, untuk hasil secara resmi KPU belum bisa menjelaskan secara rinci kepada publik. Hanya saja dari hasil penelitian diketahui data partai baru lebih rapi ketimbang partai lama. Artinya, ada beberapa data dari partai lama yang kurang atau harus diperbaiki. “Partai baru data gandanya sedikit, berbeda dengan partai lama,” ucapnya.

Progres selanjutnya adalah masing-masing parpol dapat sesegera mungkin memperbaiki data yang tidak memenuhi syarat. Perbaikan dilakukan per Sabtu (18/11) hingga Jumat (1/12), sesuai PKPU Nomor 7/2017 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilu 2019. “Kita beri waktu selama dua minggu untuk memperbaiki data yang sudah diserahkan,” imbuh Undang.

Baca Juga  Ada Kuota Gratis Buat Siswa, Disdik diminta Aktif

Ada beberapa tahapan setelah perbaikan administrasi dilakukan parpol yang sudah menerima tanda terima calon peserta pemilu 2019. Diantaranya penyampaian hasil penelitian administrasi perbaikan yang akan dilakukan Selasa hingga Jumat (12-15/12). “Ditanggal itu juga (12-14 Desember) kita akan menyampaikan hasilnya kepada pimpinan parpol,” ujarnya.

(rez/b/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *