PD PPJ Klaim Perombakan Blok F Untungkan Pedagang

by -

METROPOLITAN – Perombakan Pa­sar Kebonkembang Blok F Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, diklaim Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) ti­dak hanya akan menguntungkan pe­dagang yang berjualan, tapi juga seba­gai bagian dari penataan tata kota Bogor agar lebih baik. Hal itu disam­paikan Direktur Umum PD PPJ Deni Harumantaka. Menurut dia, revitali­sasi Blok F Pasar Kebonkembang berman­faat bagi kepentingan warga Kota Bogor secara umum.

“Pada awal kami rencanakan revita­lisasi dengan investor, sudah ada ren­cana matang, baik perencanaan, desain dan siteplan. Sudah juga kami sosiali­sasi ke pedagang. Kami ini membangun Blok F bukan untuk kepentingan kami (PD PPJ, red) semata, tapi untuk masyara­kat Kota Bogor, khususnya pedagang agar lebih tertata dan rapi,” katanya kepada wartawan koran ini, kemarin. ­

Apalagi, sambung Deni, pihaknya juga memprioritas­kan pedagang eksisting untuk nantinya bisa berjualan di lantai dasar sebagai lantai yang dianggap premium. “Yang jelas, lantai dasar, lan­tai premium akan dipriori­taskan untuk pedagang ek­sisting Blok F. Itu lantai stra­tegis, bagi 178 pedagang yang kini ada, ini kan menguntung­kan,” lanjutnya.

Deni mengklaim peromba­kan Blok F akan berdampak positif bagi tata kota Bogor, karena Jalan Dewi Sartika yang dianggap jalan penyangga jalur Sistem Satu Arah (SSA) akan rapi dan tidak lagi me­nimbulkan kemacetan.

“Kita kan tidak hanya me­mikirkan pedagang eksisting, tapi juga ingin menjadi salah satu yang menyelesaikan masalah di Pasar Kebon­kembang, Jalan Dewi Sartika kan ada PKL-nya banyak. Bagaimana caranya kita me­nata kota bersama pemkot. Jalan ini kan penyangga SSA, jalan dua arah. Nah kalau ini lancar, enak jadinya, kalau mau ke Pasar Kebonkembang pun tidak akan macet lagi,” ungkapnya.

(ryn/b/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *