Perekaman KTP-el di Sukabumi Raih Pujian Mendagri

by -

 

METROPOLITAN – Pemerintah Kabu­paten (Pemkab) Sukabumi meraih pen­ghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo atas penca­paian perekaman data KTP Elektronik dan pembuatan akta kelahiran.

Penghargaan tersebut diberikan Plt Se­kjen Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo di Hotel Bidakara Grand Panco­ran, Jakarta, Kamis (9/11) malam, di sela rapat koordinasi nasional kependudukan dan pencatatan sipil 2017. ”Alhamdulillah kami bersyukur dengan penghargaan ini,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi Sofyan Effendi, kemarin.

Ke depan, lanjut dia, pelayanan pere­kaman KTP-el di Sukabumi bisa lebih baik lagi. Sofyan mengungkapkan, Ka­bupaten Sukabumi mendapat penghar­gaan kategori Dukcapil Bisa. Penghar­gaan ini diberikan dalam kategori ca­paian target tertinggi kepemilikan akta kelahiran anak usia 0-18 tahun dan perekeman data KTP-el. “Perekaman data KTP-el di Kabupaten Sukabumi mencapai 94 persen. Hal ini pun di atas rata-rata capaian nasional,” bebernya.

Baca Juga  KHUSUS DEWASA: Aduhai Bu Suzy Saat Berbikini, Posenya Sungguh Menggoda

Sofyan menambahkan, Sukabumi juga dinilai berhasil dalam percepatan penerbitan akta kelahiran bagi penduduk usia 0-18 tahun. Di mana pencapaiannya sebesar 94 persen di atas rata-rata na­sional.“Ke depan Pemkab Sukabumi akan lebih meningkatkan layanan ke­pendudukan kepada masyarakat. Se­hingga masyarakat bisa mendapatkan layanan dengan mudah dan cepat,”pungkasnya .

 (rpb/yok/run)      

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *