Pohon Tumbang Rusak 1 Rumah dan 1 Mobil

by -

SUKABUMI – Hujan deras disertai angin kencang kembali terjadi di Sukabumi kemarin. Membuat satu pohon besar tumbang di wilayah kampung Ciheulang Hilir RT 02/03 Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Pohon tumbang yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tersebut menimpa satu rumah dan mobil pikap yang sedang terparkir di bawah pohon. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. “Anginnya kencang sekali dari utara. Sebelum tumbang, pohon bergoyang-goyang terus dan tumbang,” ujar seorang saksi mata, Indra Darmaji kepada Metropolitan.

Pohon tumbang itu lanjut Indra, menimpa sebuah rumah dan mobil pik up milik Utis Sirojudin, yang diketahui sebagai guru agama setempat. Dan sebelum tumbangnya pohon tersebut terdengar suara gemuruh dan disusul dengan tumbangnya pohon tersebut.

Baca Juga  Kementerian ESDM Bangun Sumur Bor

Pasca kejadian tersebut sejumlah relawan pun berdatngan begitu juga dengan BPBD Kabupaten Sukabumi berusahan memotong batang kayu tersebut. Sementara satu unit rumah dan mobil mengalami kerusakan serius. Kemudian, hingga berita ini diturunkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi masih melakukan pendataan akibat kerusakan dan ada-tidaknya korban jiwa akibat hujan deras disertai angin kencang yang menimpa wilayah kabupaten sukabumi ini.

(dik/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *