Sekda Tekankan Tugas dan Fungsi PPS

by -

METROPOLITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor secara resmi melantik sebanyak 204 anggota Panitia Pemungutan Suarat (PPS) terpilih, kemarin. Mereka dilantik dan diambil sumpah jabatan di Hotel Padjajaran Suites BNR, Kecamatan Bogor Selatan. Pengambilan sumpah atau janji anggota PPS dipimpin oleh Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna.

Dalam sambutannya, Undang berharap, setelah dilantik anggota PPS terpilih dapat langsung bekerja. Yakni, dengan cara menggelar rapat pleno untuk menentukan ketua PPS serta berkoordinasi dengan lurah masing-masing untuk pembentukan sekretariat PPS. “Kami ucapkan selamat kepada anggota PPS terpilih. Utamakan netralitas demi Pilkada yang berintegritas,” kata Undang.

Sementara itu, Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat berharap, anggota PPS terpilih dapat memahami tugas dan fungsinya. Karena, jangan sampai peran PPS keluar dari ketentuan yang sudah ada. “PPS harus bisa menjamin pelayanan kepada calon pemilih dan yang akan dipilih,” kata Ade.

Baca Juga  Halte Stasiun Bogor untuk Pemberhentian Biskita Transpakuan Dialihkan ke Alun-Alun

Dirinya juga menekankan, KPU dapat memberikan pemahaman secara intens kepada anggota PPS terpilih. Karena, keberlangsungan Pilkada dan Pemilu ini harus terjamin berjalan secara sukses. “Kita sangat apresiasi atas kerja KPU yang sudah konsisten dan tepat sesuai jadwal tahapan. Semua ini sudah bagus, tinggal sosialisasi terhadap mereka, karena ini ada ditangan mereka (kesuksesan Pilkada dan Pemilu),” harapnya.

Masih ditempat yang sama, Sekretaris KPU Jawa Barat, Heri Suherman mengaku bangga bahwa minat warga Kota Bogor untuk menyelenggarakan pilkada serentak sangat tinggi. Diharapkan, dengan antusias yang tinggi ini pula, mereka bersemangat bekerja agar penyelenggaraan Pilgub Jabar dan Pilwalkot Bogor 2018 terselenggara dengan baik dan sukses. “Kita harapkan mereka bekerja dengan semangat supaya penyelenggaraan pilkada ini berjalan baik dan sukses,” tutupnya.

Baca Juga  KPU Rangkul Media Perangi Hoaks Pemilu

(rez/b/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.