Siswa SMP Banyak Jadi Pencandu Rokok

by -

PARUNG – Sangat memprihatinkan, kini anak usia SMP mulai dari kelas 1 sudah banyak yang menjadi pecandu rokok. Meskipun tidak secara terang-terangan dan rata-rata tidak diketahui oleh orangtua maupun pihak sekolahnya sendiri.

Kebanyakan mereka suka merokok saat pulang sekolah dan nongkrong bersama teman-temannya di luar sekolah. Seperti para pelajar dari salah satu SMP yang cukup ternama di Parung, mereka sembunyi-sembunyi di luar sekolah merokok bersama.

“Saya takut dibilang banci bila tidak merokok saat gabung sama teman-teman dan sedikit menghilangkan stres juga bang. Yang pasti ngejaga gengsi aja,” ujar siswa yang namanya tidak mau dikorankan sambil mengisap rokok di tangannya.

Sementara Wawan penjaga warung kopi mengatakan, anak-anak sekolah itu suka nongkrong di warungnya. “Memang meraka itu pada merokok tetapi, bagi saya soal itu sudah tidak aneh lagi bagi saya. Karena saya sering melayani anak sekolah dari sekolahan mana saja yang suka membeli roko di warung saya ini,”ungkapnya.

Baca Juga  Penculikan Modus Hipnotis Ramai Di Bogor

“Memang itu sangat ironis, karena anak seusia meraka sudah merokok, sedangkan seusia mereka masih harus mengukir masa depan mereka,” pungkasnya.

(khr/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published.