Usaha Ternak Ayam, 4 WNA Diamankan Muspika

by -

LEUWISADENG — Keberadaan empat pekerja ternak ayam di Kampung Lio Jambu RT 02/01 Desa Sibanteng Kecamatan Leuwisadeng yang diduga Warga Negara Asing ( WNA ). Lantaran tidak memiliki ideantitas yang jelas mereka diamankan jajaran Muspika Leuwisadeng. Keempat WNA tersebut bernama, Lin Kong Wang (36), Lin Jin Chun (36), Lin Yu Tan (36), dan Lin Shu Long (42).

Kepala Desa Sibanteng Supriani mengatakan, keempat WNA tersebut datang ke Desa Sibanteng dengan tidak melengkapi berkas-berkas yang jelas. Dengan demikian dirinya meminta kejelasan berkas-berkas termasuk WNA.

“Begitu kami datang lokasi tiga orang tidak bisa berbahasa Indonesia. Mereka katanya mau buka usaha ternak ayam tapi ke desa belum sama sekali memiliki izin,” ujarnya.

Baca Juga  68 Polisi Jaga Wilayah Leuwiliang dan Leuwisadeng

Kapolsek Leuwiliang Kompol, I Nyoman Suparta mengungkapkan, jajarannya mendapat informasi dari masyarakat dan Bhabinkabtimas bahwa adanya keberadaan WNA.

“Kita mendatangi ke sana ternyata memang bener adanya terdapat empat orang WNA, setelah kita tanya soal dokumentasinya ternyata tidak memilik dokumen,” terangnya.

Setelah itu kata dia, jajarannya langsung berkoordinasi dengan pihak imigrasi, karena imigrasi yang punya kewenangan menangani WNA.

“Ternyata bener pas tanya pihak imigrasi WNA itu tidak memiliki dokumentasi dan langsung di bawa,” ujarnya.

Perwakilan Kantor Imgrasi Kelas Satu Bogor Rahmat Suprianto mengatakatan, kalau WNA ini akan diperiksa terlebih dahulu di kantor Imigrasi.

“Kita dalami dokomen-dokumenya, kita panggil pengurusnya baru kita dalami lagi jika itu menyalahi aturan pelanggaran kita tindak,” pungkasnya.

Baca Juga  68 Polisi Jaga Wilayah Leuwiliang dan Leuwisadeng

(mul/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published.