Demiz Tak Sabar Lawan Gerindra di Pilgub Jabar

by -

METROPOLITAN – Partai Gerindra secara resmi mengusung Mayor Jenderal (Purn) Sudrajat sebagai calon gubernur di pemilihan gubernur Jawa Barat. Bakal calon gubernur, Deddy Mizwar, ikut mengucapkan selamat kepada Gerindra. Deddy berharap Sudrajat segera menentukan siapa pendampingnya. “Bagus, bagus. Saya bersyukur Gerindra sudah mendapatkan calon gubernur pak Sudrajat. Saya berharap pak Sudrajat bisa segera mencari wakilnya,” kata lelaki yang akrab disapa Demiz.

Menurut Demiz, Gerindra juga harus segera menentukan partai lain yang bisa diajak untuk berkoalisi. Sejauh ini, duet Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sudah didukung Demokrat, PKS dan PAN. “Mudah-mudahan Gerindra juga mendapatkan partai koalisi, sehingga bisa berkompetisi dengan baik, kan gitu. Supaya ramai,” ucapnya.

Demiz menjelaskan, Partai Gerindra awalnya siap mendukung pasangan Deddy-Syaikhu bersama PKS. Namun, di tengah jalan arah politik Gerindra ternyata berubah dengan mengusung Meyjen Sudrajat. Karena mengusung Sudrajat, Gerindra harus mulai dari nol untuk menjalin koalisi.

Di Jawa Barat, kursi Gerindra hanya 11. Syarat minimal untuk bisa mengusung pasangan calon adalah 20 kursi.

Sebelumnya, Gerindra melalui Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto mengumumkan Sudrajat sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jawa Barat. Salah satu alasannya karena Sudrajat merupakan tokoh kelahiran dan besar di Jawa Barat. “Kami putuskan akan mengajukan Mayjen Purn Sudrajat sebagai calon gubernur Jawa Barat yang akan datang. Beliau putra Jawa Barat asli. Ayah Sumedang, ibu Cianjur. Singkatannya USA, Urang Sunda Asli,” ujar Prabowo saat konferensi pers di rumahnya, Hambalang.

(vin/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *