Libur Panjang, 27 Titik Ini Jadi Biang Macet

by -

METROPOLITAN- Kepolisian Lantas Polres Bogor mencatat terdapat 21 titik persimpangan dan 6 lokasi besar yang harus mendapat penanganan ekstra saat libur panjang akhir pekan ini.

Di antaranya adalah Pasir Muncang, Pasir Angin, Simpang Megamendung, Pasar Cisarua, Simpang Taman Safari.

Juga beberapa lokasi yang dipadati kendaraan keluar masuk seperti pintu masuk Cimory, kemudian Lokakarya, dan Warung Kaleng.

“Ya itu yang paling banyak keluar masuk kendaraan, kalau daerah cimory, taman safari itu kan daerah parawisata ya, hits di puncak,” kata  Kasat Lantas Polrea Bogor Hasby Ristama, kepada Pojokjabar, Jumat (1/12/2017)

Untuk mengatur titik crowded tersebut, kata Hasby, Lantas menyiagakan 100 personil. Selain itu, pasukan tambahan 50 anggota Sabhara dan 40 anggota Polsek.

Baca Juga   Puncak II Dibangun, Jadi Kawasan Wisata Terpadu

“Tentu koordinasi dengan polsek yang dipimpin oleh bapak kapolres langsung pengamanannya,” katanya.

Hasby menjelaskan, penyebab kemacetan Puncak sendiri, rata-rata adanya penyempitan jalan. Sisi lain, kondisi diperparah dengan keluar masuknya kendaraan dengan jumlah besar.

“Terutama yang paling vital yang paling krusial itu di 6 tempat yang tadi,” jelasnya.

Dengan demikian, kata dia, Lantas menghimbau wisatawan bisa melalui jalur alternatif. Misalnya, dari simpang Gadog atau jalan Pertanian yang bisa menembus ke Citeko hingga langsung masuk Taman Safari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.