435 Linmas Ciawi Amankan Pilkada Bogor

by -

Ciawi – Ratusan Linmas di Kecamatan Ciawi sudah bersiap mengamankan gelaran pesta rakyat Pilkada meskipun akan berlangsung beberapa bulan kedepan, dengan melaksanakan rapat persiapan pengamanan Pilkada di aula kecamatan Ciawi, kemarin. Sedikitnya, 435 Linmas akan disiagakan pada pelaksanaan pencoblosan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kecamatan Ciawi, dengan jumlah Tempat Pemilihan Suara (TPS) sebanyak 150 yang tersebar di 13 desa.

Kepala unit Pol-PP Kecamatan Ciawi, Sunarto mengatakan, rapat persiapan pengamanan Pilkada ini baru pada pendataan jumlah Linmas dan TPS, agar pada penempatan Linmas di setiap TPS ini sudah sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan. Selain itu, ratusan Linmas di Kecamatan Ciawi ini akan diberikan seragam baru dan sepatu baru untuk mengamankan pesta rakyat yang digelar lima tahunan ini. “Ya kita mempersiapkan jumlah anggota Linmas yang akan ditempatkan di masing-masing TPS,” ujar Sunarto.

Baca Juga  Harga Daging Rp140 Ribu, Sembako Stabil

Lanjut Sunarto, nantinya disetiap TPS akan dijaga anggota Linmas sebanyak 2 orang, ditambah 10 anggota Linmas di setiap desa. Sementara, untuk di kantor kecamatan sendiri, 5 anggota Linmas disiagakan. “Keikutsertaan Linmas di Pilkada ini demi menjaga pemilihan yang aman dan damai tanpa ekses,” ungkapnya. Setelah rapat ini, kedepan ratusan Linmas di Kecamatan Ciawi ini akan diberikan Bimbingan Teknik (Bimtek). Tujuaanya, agar ketika disebar ke setiap TPS dan desa, para anggota Linmas ini sudah tahu apa tugas dan fungsinya.

Sementara, Anggota unit Pol-PP Kecamatan Ciawi, Sunandar mengatakan, bahwa rapat kali ini sebagai rapat awal peran Linmas di Pilkada yang akan digelar beberapa bulan kedepan ini.”Ini rapat persiapan peran Linmas di hari pencoblosan dan setelah pencoblosan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor,” ujar Nandar. Dari 435 Linmas di Kecamatan Ciawi, 10 Linmas yang ditempatkan disetiap desa itu sudah mengantongi SK Bupati Bogor.

Baca Juga  Gelar Pertemuan, RAJA Perkokoh Militansi

(ash/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.