5 DESTINASI WISATA YANG WAJIB DIKUNJUNGI

by -

  1. Curug Cibaliung

Tak hanya kawasan wisata Malang yang punya air terjun indah, Bogor juga surganya air terjun yang eksotis. Kalau Anda tak percaya, coba deh kunjungi Curug Cibaliung yang terletak di desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul Kabupaten Bogor. Curug ini memang tidak terlalu tinggi, namun kejernihan dan kesejukan airnya akan membuat Anda tergoda untuk langsung menceburkan diri disini. Rasakanlah serunya basah-basahan dan nikmatnya dipijat oleh derasnya aliran air yang menuju sungai di bawahnya.

  1. Rumah Pohon Jonggol

Objek wisata yang menyajikan rumah pohon atau gardu pandang di atas pohon nampaknya sedang naik daun akhir-akhir ini. Sebut saja Gardu Pandang Kalibiru di Kulonprogo yang menjadi primadona baru wisata Jogja dan Omah Kayu di kawasan wisata Batu Malang. Nah, seakan tak mau ketinggalan, kota Bogor pun menyajikan tempat yang serupa, namanya Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol. Tak butuh waktu lama, jembatan kayu ini pun langsung menjadi tempat wisata di Bogor yang hits di kalangan warganet.

Baca Juga  Menggila, Sehari Nyaris 2 Ribu Warga Bogor Positif Covid-19

  1. Goa Agung Garunggang

Inilah tempat wisata di Bogor anti mainstream, namanya Goa Agung Garunggang yang terletak di Karang Tengah 2, Babakan Madang, Sentul. Goa cantik yang tersembunyi ini masih sangat jarang dikunjungi karena belum banyak diketahui oleh wisatawan. Di sekitar lokasi goa, banyak terdapat bebatuan unik dan indah yang bagus buat spot foto. Untuk memasuki goa, Anda harus turun ke bawah seperti turun ke dalam sumur karena goa ini berada di dalam tanah. Kondisi goa yang relatif gelap, mewajibkan Anda membawa senter ketika masuk.

  1. Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor

Anda sedang mencari tempat wisata di puncak Bogor terbaru yang paling bagus? Coba deh, kunjungi Kota Bunga. Di dalam Kota Bunga ini terdapat sebuah objek wisata baru untuk anak dan keluarga yang asyik dikunjungi saat akhir pekan. Namanya adalah Little Venice yaitu danau buatan yang dirancang semirip mungkin dengan bangunan dan struktur alam yang ada di Venice, Italia.

Baca Juga  Mayat Wanita Terbungkus Plastik di Bogor Dalam Kondisi Kaki Terikat

  1. Curug Bidadari Sentul Paradise Park

Curug Bidadari adalah salah satu tempat rekreasi di Bogor yang menarik dikunjungi saat libur akhir pekan. Air terjun ini awalnya bernama Curug Bojongkoneng, namun setelah di kelola oleh Sentul Paradise Park berubah nama menjadi Curug Bidadari atau Air Terjun Bidadari. Lokasi dan alamat Curug Bidadari terletak di Desa Bojongkoneng, Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40-75 meter dan airnya bersumber dari mata air hutan lindung di daerah tersebut.

(net/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.