ADE YASIN-IWAN SETIAWAN PAKET KOMPLIT

by -138 views

DEKLARASI pertama ini sangat meriah karena hadirnya Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Mukri Ali dan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy.

“Mulai hari saya silaturahmi ke setiap warga di pelosok Kabupaten Bogor bersama akil saya yaitu Iwan Setiawan,” kata Ade Yasin yang juga adik kandung mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY).

Ade Yasin menjelaskan, para ulama yang hadir ini karena para ulama dekat dengan RY. “Karena RY ta’zim dengan ulama, sehingga hubungannya sangat dekat antar keduanya. Dan kami bertekad melanjutkan program RY dan Ibu Nurhayanti,” imbuh ketua DPW PPP Jawa Barat ini.

Partai Gerinda mau berkoalisi karena partai yang dipimpin Prabowo Subianto ini adalah partai nasional yang berpihak kepada umat Islam.“Dan tentu sudah menjadi rahasia umum kalau PKB memang sudah satu visi dan misi dengan PPP, partainya ahlussunah wal jamaah,” kata Ade Yasin.

Baca Juga  Bupati Bogor Ade Yasin Boling di Kecamatan Ciomas KTP, KK dan Akta Lahir Dikirim lewat Pos

Ade Yasin berjanji terus membangun komunikasi dengan elemen masyarakat termasuk para kepala desa. Selain itu, bila mendapat amanah dari warga Kabupaten Bogor, pemerintahannya kelak akan mengawasi APBD karena APBD kepunyaan masyarakat Kabupaten Bogor. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk mengawal APBD dan program-program pemerintahannya kelak. “Warga dapat salam dari Pak RY,” ujarnya. Ade Yasin juga berjanji bakal menaikkan honor RT dan RW dan memperhatikan nasib guru honorer. Sementara itu, Iwan Setiawan mengaku berani maju karena punya pengalaman di DPRD Kabupaten Bogor. “Kami siap mengelola aset Pemkab Bogor. Karena amanat dari warga Bogor,” imbuhnya.

Sedangkan Wakil Ketua DPC Gerindra, Muhammad Rizky mengamini pasangan Ade-Iwan itu melenggang berpasangan menuju kursi F1 dan F2. ”Ade Yasin merupakan pilihan yang tepat untuk menjadi bupati Bogor, melanjutkan kepemimpinan Nurhayanti yang sudah mendekati akhir masa jabatan,’’ ujar anggota DPRD Kabupaten Bogor termuda itu. Rizky menilai Ade Yasin sebagai sosok yang komplit dan dinanti-nanti oleh masyarakat. Sehingga jika disandingkan dengan Iwan Setiawan, keduanya dinilai bisa saling melengkapi.

Baca Juga  Perry Warjiyo

”Partai Persatuan Pembangunan (PPP) religius. Figur Iwan Setiawan juga sangat mendukung. Figur yang kental dengan religiusnya dan dekat dengan ulama dan habib,’’ ujar dia. Duet ini, kata Rizky, menjadi paket yang benar-benar komplit yang bisa menjawab dinamika persoalan di Kabupaten Bogor. Meski surat rekomendasi (SK) belum keluar,Rizky meyakini Ketua Umum Prabowo Subianto memilih Iwan Setiawan untuk maju di Pilbup Bogor. Iwan, imbuh Rizky, merupakan figur yang santun dan sejuk. Dia yakin, akar rumput Gerindra akan bulat mendukung pemenangan Ade Yasin-Iwan Setiawan jika nantinya berpasangan.

(ded/c)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *