Belum Dipinang Emil, Uu Cari Pendamping Lain

by -

METROPOLITAN – Belum adanya kepastian siapa yang akan dipilih calon gubernur (cagub) Ridwan Kamil sebagai pendamping di pilgub Jawa Barat 2018, mulai diantisipasi Uu Ruzhanul Ulum. Salah satunya dengan cara berkomunikasi intens dengan sejumlah bakal calon (balon) gubernur Jabar. “Kita masih tetap melakukan komunikasi dengan Ridwan Kamil (Enil). Tetapi kita juga jalin komunikasi dengan Demiz, Demul bahkan dengan balon gubernur dari PDI Perjuangan Anton Charliyan,” kata Tim Pemenangan UU, Rahmanto saat ditemui di Posko pemenangan UU di Kebon Pedes, Kota Bogor, kemarin.

Menurut Rahmanto, dari hasil pertemuan tersebut bisa diambil gari besar bahwa sosok Uu sangat diminati balon gubernur lain. Dedi Mulyadi pun dikabarkan sangat berharap dan bahkan sering menelepon Uu. Lalu, Partai Demokrat yang sudah melakukan tawaran ke Ketua DPW PPP Jabar, Ade Yasin melalui kunjungan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Asep Wahyu belum lama ini. “Uu ini sosok yang agamis, tak salah jika beliau banyak diinginkan sebagai pendamping,” ucap dia.

Namun demikian, hingga sampai saat ini PPP masih menunggu kepastian dari RK untuk menetapkan pendampingnya. Karena, sesuai ucapan Ketua DPW PPP, ia harus fokus mengusung Uu sebagai cawagub Jabar 2018. “Kita berharap semua berjalan sesuai dengan yang kita inginkan. Kita sudah bekerja keras. Kita fokus kepada emil dan kerja,” imbuhnya.

Rahmanto juga menyatakan, jika timnya tidak terpengaruh dengan isu yang berkembang soal Emil akan mengambil pendamping selain Uu Ruzhanul Ulum. Sebab, sesuai dengan kesepakatan yang ada saat ini, yakni pasangan Emil-Uu akan maju di pilgub Jabar 2018. “Saya sepakat dengan bu Ade bahwa kader terkuat pak Uu. Intinya kita sudah sesuai dengan kesepakatan yang ada saat ini,” yakin dia.

Disinggung kemungkinan terburuk UU tidak dipilih Emil, Rahmanto mengatakan jika Uu merupakan sosok yang fatsun dengan DPP PPP, apapun itu masalahnya. “Pak Uu bekerja ikhlas, artinya tanpa ikut pun akan legowo. Namun tetap kita harapkan pak Uu itu bisa diusung,” tutupnya.

(rez/b/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *