BELUM LIHAT SK, PKS MASIH ANGGAP GERINDRA SEKUTU

by -

METROPOLITAN – DPP Partai Gerindra telah resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) rekomendasi kepada Ade Yasin dan Iwan Setiawan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor 2018. Meski demikian, PKS Kabupaten Bogor yang sebelumnya sudah membangun koalisi dengan Partai Gerindra mengaku belum melihat secara langsung SK tersebut dan menganggap masih sekutu dengan Gerindra. “SK-nya asli? Sudah lihat belum? Saya belum lihat, kalau dia (Gerindra, red) belum nunjukin SK-nya ke kita, kita masih koalisi dengan Gerindra,” kata Ketua Badan Pemenangan Pilkada dan Pileg (BP3) PKS Kabupaten Bogor, Eko Syaiful Rohman, siang kemarin.

Menurut Eko, belum ada komunikasi antara PKS dengan Gerindra terkait SK tersebut. Sehingga ia belum bisa memberi jawaban sol sikap PKS Kabupaten Bogor apakah tetap sepaket dengan Gerindra atau keluar dari sekutu. “Makanya kami belum bisa kasih jawaban kalau kami belum liat SK-nya. Kami tunggu saja dulu. Sejauh ini kami masih sekutu, kami masih belum liat SK-nya. Kami masih berbaik sangka dengan Gerindra,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor yang juga bakal calon wakil bupati Bogor 2018, Iwan Setiawan, mengaku rekomendasi partai merupakan hak prerogatif DPP. DPC hanya melaporkan perkembangan konstalasi di Kabupaten Bogor dan figur-figur potensial yang siap maju di pemilihan bupati (pilbup) Bogor 2018. “Kami sampaikan apa adanya ke DPP. Tentunya keputusan ini sudah melalui pertimbangan dan kajian DPP. Itu ranah DPP dan kami fatsun,” terang Iwan saat ditemui Metropolitan di DPC Gerindra Kabupaten Bogor, sore kemarin.

Menurut Iwan, koalisi dengan PKS adalah semangat kebersamaan seperti di pilkada DKI. Meski SK DPP sudah bulat, Gerindra tetap berharap PKS tetap bersama Gerindra di pilbup Bogor. Sebab menurut Iwan, pilkada bukan hanya soal menempatkan figur tapi juga bagaimana visi-misi bersama bisa berjalan. Di luar itu, lelaki yang juga menjabat wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor ini mengaku telah mengomunikasikan SK tersebut ke PKS Kabupaten Bogor, kemarin malam. “Ini keputusan DPP tapi kami berharap PKS ikut dengan gerbong ini, bisa berkolaborasi. Kami juga masih menunggu keputusan DPP PPP. Yang pasti kami mengajak membangun visi-misi bersama,” tandasnya.

(fin/b/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *