DI PILBUP BOGOR, KOALISI PPP- GERINDRA HAMPIR TERWUJUD

by -

METROPOLITAN – Peta politik jelang pemilihan bupati (pilbup) Bogor 2018 mulai menemukan titik terang. Sejumlah partai politik (parpol) pun sudah menunjukan arah koalisinya. Dikabarkan, Partai Gerindra akan segera membangun koalisi dengan PPP untuk mengusung Ade Yasin sebagai calon bupati Bogor 2018, dalam waktu dekat.

Ketua DPW PPP Jawa Barat yang juga bakal calon Bupati Bogor 2018, Ade Yasin, mengatakan bahwa saat ini PPP terus intens melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol di Bumi Tegar Beriman. Yang terdekat, Partai Gerindra akan segera merapat dan hanya tinggal menunggu surat keputusan (SK). “Dengan Gerindra Insya Allah SK koalisinya akan segera keluar,” kata Ade Yasin.

Kedekatan PPP dan Partai Gerindra Kabupaten Bogor memang sudah terjalin sejak lama. Bahkan, ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan digadang-gadang bakal maju mendampingi Ade Yasin di ajang pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Meski demikian, perempuan yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini belum mau membocorkan siapa pendamping yang akan dipilihnya nanti. “Urusan wakil masih menjadi pertimbangan. Saya meminta pertimbangan partai yang sudah berkoalisi dulu. Yang belum, silahkan koalisi dulu untuk menentukan calon wakil. Wakil kan cuma satu, harus ada yang mengalah juga. Jadi kami tentukan setelah duduk bersama partai koalisi,” terangnya.

Ade Yasin mengaku sudah ada beberapa nama yang masuk dan akan dipilih secara matang untuk dideklarasikan pada 9 Januari. “Calon pendamping belum, belum bisa diumumkan. Saya akan deklarasi tanggal 9 Januari. Jadi nanti secara tegas dan jelas ya di tanggal 9,” papar Ade Yasin.

Sebelumnya, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, tidak menepis kemungkinan jika Gerindra akan bergabung dengan PPP. “Itu memungkinkan, kami sih berharap terbentuk koalisi besar,” kata Iwan. Saat ini, PPP baru melakukan koalisi dengan PKB Kabupaten Bogor. Koalisi tersebut menggenapi kursi PPP untuk bisa mengusung jagoannya di pilbup Bogor 2018.

(fin/b/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *