Doel Sumbang Bantah Jadi Jurkam Emil

by -

METROPOLITAN – Musisi asal Jawa Barat, Doel Sumbang, menegaskan tidak pernah menjalin komitmen dengan kandidat manapun pada pilgub Jabar 2018. Dia pun membantah informasi yang menyatakan dia bersedia untuk menjadi juru kampanye salah satu kandidat. “Enggak. Saya bukan jurkam. Saya tetap seniman. Profesional,” kata Doel di Bandung, kemarin.

Doel Sumbang mengaku sudah biasa dengan klaim sepihak soal dukungan dalam rangka pemilihan kepala daerah. Selain itu, dia juga kerap diklaim menciptakan lagu untuk salah seorang kandidat. “Sudah biasa kalau itu,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, balon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mulai mencari sosok publik figur yang akan dijadikan menjadi juru kampanyenya dalam perhelatan pilgub Jabar 2018. Tercatat sejumlah selebriti terkenal seperi Syahrini, Raffi Ahmad dan Doel Sumbang menyatakan siap mendukung wali kota Bandung ini untuk memenangkan pilgub Jabar. “Doel Sumbang sudah fix, Syahrini mau, Raffi ahmad juga mau jadi banyak lah,” kata lelaki yang akrab disapa Emil.

Disinggung mengenai bayaran, Emil mengatakan, ada artis yang menawarkan gratis. Namun, ada juga yang dibayar profesional. “Saya mah minta bantuan yang merasa visi-misi sepaham. Ada yang nawarin gratis ada juga yang minta dibayar profesional. Enggak ada masalah, ada anggarannya, halal,” ujarnya.

(pr/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *