Ficky Rhoma Santai Hadapi Calon dari Parpol

by -

METROPOLITAN – Bakal calon wakil bupati Bogor Ficky Rhoma mengaku tak gentar menghadapi calon-calon yang nantinya maju dari partai politik (parpol). Menurut pria yang berpasangan dengan Gunawan Hasan melalui jalur perseorangan di pemilihan bupati (pilbup) Bogor 2018 ini, semua calon memiliki peluang untuk menang, sehingga harus dijalani dengan santai. “Bicara kalah atau menang itu bicara takdir, mau dari partai atau independen. Yang penting usaha terus dilakukan dan mengikuti aturan yang ada. Bismillah, yang pasti kami bersaing secara sehat dan sekarang ini belum bisa bicara menang atau kalah. Semua masih punya peluang, jadi saya ngadepinnya santai saja,” kata Ficky kepada Metropolitan, belum lama ini.

Baca Juga  Program Nginap di Rumah Warga Rampung, GH-FR Banjir Dukungan

Keputusan Ficky maju di ajang pesta demokrasi lima tahunan ini pun mendapat sambutan baik dari ayahandanya, Rhoma Irama. Menurutnya, Rhoma Irama sempat kaget ketika dirinya pertama kali menyampaikan niat maju di Kabupaten Bogor. Namun, setelah Ficky menjelaskan siapa pendampingnya dan alasan-alasan dirinya maju, Rhoma pun mendukung sepenuh hati. “Alhamdulillah beliau (Rhoma Irama, red) sangat mendukung. Awalnya beliau tidak tahu, setelah saya komitmen dengan Pak Gunawan Hasan, saya baru bilang. Katanya kenapa tidak bicara dari awal, padahal didukung penuh,” tuturnya.

Atas dukungan tersebut, Ficky merasa lega. Bahkan, Rhoma Irama menyatakan siap mendukung dan turun untuk suksesi dirinya di pilbup Bogor 2018. Tak hanya itu, Partai Idaman dan sejumlah penggemar Rhoma Irama dan Soneta serta beberapa organisasi terkait akan digerakkan untuk mendukungnya. “Itu sudah pasti (memberikan dukungan, red). Insya Allah semua akan ikut bergerak. Beliau juga ingin ikut hadir saat mendaftar di KPU Kabupaten Bogor nanti,” papar Ficky.

Meski menjadi pengalaman pertama maju sebagai calon kepala daerah, dirinya mengaku akan berjuang sepenuhnya untuk Kabupaten Bogor. “Buat saya ini memang di luar pemikiran saya, ini sudah takdir, tiba-tiba saya bisa hijrah ke Kabupaten Bogor dan menjadi balon wakil bupati. Ini memang sesuatu yang baru, tapi yang pasti saya akan berjuang sepenuhnya untuk Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

(fin/b/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *