GH-FR Maksimalkan Tim Pantau Verifikasi Faktual

by -

METROPOLITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor akan kembali melakukan verifikasi faktual untuk perbaikan dukungan bakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan. Salah satu bapaslon perseorangan, Gunawan Hasan – Ficky Rhoma (GH-FR), yang mengaku sudah menyiapkan tim untuk mengawal verifikasi faktual di lapangan.

Ketua Departemen Promosi, Popularitas dan Elektabilitas GH-FR, Faisal Adi Chandra, mengatakan bahwa untuk mengawal proses verifikasi, ia akan memaksimalkan tim yang sudah terbentuk di seluruh kecamatan dan desa/kelurahan se-Kabupaten Bogor. Nantinya, mereka yang akan mengawal proses verifikasi agar berjalan dengan baik dan benar. “Ini dilakukan agar tidak ada kesalah pahaman saat verifikasi,” terang Faisal kepada Metropolitan di posko Pemenangan GH-FR, kemarin.

Menurut Faisal, tim yang akan mengawal verifikasi dipastikan sudah mengetahui segala aturan terkait verifikasi. Sebab sebelumnya tim juga sudah mengawal proses verifikasi tahap pertama. “Sebelum verifikasi pertama kami sudah beri pembekalan. Jadi untuk verifikasi perbaikan ini tidak ada yang disiapkan dengan khusus. Tinggal melanjutkan saja,” paparnya. Fasila pun optimis GH-FR bisa lolos dan maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Bogor 2018.

Sebelumnya, pasangan GH-FR menyerahkan 78.876 dukungan perbaikan dari kekurangan sebelumnya sebanyak 46.310 sebagai syarat maju di pilbup Bogor. KPU akan melakukan verifikasi dukungan perbaikan tersebut sama seperti penyerahan dukungan tahap pertama. “Jika hasil verifikasi faktual mencatat dukungan bapaslon kurang dari jumlah minimal persyaratan sebanyak 215.731 dukungan, maka bapaslon tidak dapat ditetapkan sebagai calon alias gugur,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti.

Baca Juga  Sandi Senang Isu Pangan Direspons Jokowi

(fin/b/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *