Giliran Harga Daging Ayam Ikut Meroket

by -

Ciawi – Setelah harga gas melon dan beras naik,kini giliran  daging ayam yang ikut melamelambung. Di Pasar Ciawi harga biasa yang Rp.28 ribu perekor kini menembus Rp.34-36 ribu

“Harga daging ayam di Pasar Ciawi 34 sampe 36 ribu. Penyebannya permintaan tinggi biasanya naik dari supplier. Hanya saja kalau karena faktor lain saya belum cari tahu,”  kata Kepala Manager Unit Pasar Ciawi Dhonna Tri Meilani.

Menanggapi hal itu, Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Jona Sijabat menjelaskan,  pada awal Januari 2018 pemerintah dalam hal ini telah melakukan pengecekan dan pengawasan secara rutin terhadap lokasi produksi pangan. Di samping itu juga, alur distribusi hingga penjualan bahan kebutuhan pokok di pasar-pasar terus dipantau. “Sejauh ini tidak ada pengaruh hanya pasokan yang kurang banyak,” jelasnya.

Baca Juga  435 Linmas Ciawi Amankan Pilkada Bogor

Naiknya harga ayam Potong membuat masyarakat terutama para pedagang kuliner yang memakai bahan baku ayam sebagai olahannya menjerit. “Kalau untuk naikan harga belum mungkin,kalau harga tidak naik untungnya kecil,tidak cukup untuk menutup biaya oprrasional ” ungkap Wawan pedagang ayam bakar.(ash/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.