GOLKAR SIAP AMANKAN 74 RIBU SUARA DI PILKADA

by -

METROPOLITAN – Menjelang bursa pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bogor mulai memanaskan mesin partai. Mengamankan suara sebanyak 74 ribu pemilih, jadi target partai berlambang pohon beringin di bursa Pilwalkot Bogor dan Pilgub Jawa Barat 2018.

Hal itu diketahui pada saat kegiatan pelantikan Badan Pengendali Pemenangan Pemilu (Bapilu), Pimpinan Kecamatan (PK), Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) serta Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yang diselenggarakan DPD Partai Kota Bogor di Gedung Wanita, Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu (27/1).

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor, Tauhid J Tagor, dari hasil perolehan suara di legislatif Kota Bogor 2014, Partai Golkar berhasil mengamankan kurang lebih sebanyak 74 ribu suara dengan enam kursi di DPRD Kota Bogor. Jumlah itu, nantinya akan menjadi target untuk memenangkan Pilwalkot Bogor dan Pilgub Jabar 2018. “Tetapi dari jumlah itu masih bisa bertambah lagi. Karena, suara yang kita punya masih bisa ditambah dengan partai koalisi. Fokus kita untuk mengamankan suara yang sudah didapat itu, kalau target fiksnya yang pasti menang atau minimal 40 persen suara,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Baca Juga  Silaturahmi Politik ala Airlangga Hartarto-Surya Paloh, Sepakat Kawal Pemerintahan Presiden Jokowi

Tagor juga menjelaskan, sebenarnya kegiatan pelantikan ini sekaligus menunjukan bahwa partainya sudah menentukan yang namanya sikap. Seperti yang disampaikan Ketua Bapilu DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara, bahwa ada dua hal yang dihadapi saat ini. Yaitu memenangkan pasangan calon (paslon) Bima Arya dan Dedie A Rachim di Pilwalkot Bogor 2018, serta memenangkan paslon Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018. “Tentu sudah jelas, target kami untuk memenangkan pasangan Bima-Dedie dan Duo DM. Maka, sudah saatnya seluruh kader wajib secara bersama-sama bekerja memenangkan pilkada serentak 2018 ini,” ucap dia.

Ia menuturkan, soal strategi yang akan dilakukan, pihaknya melalui Bapilu sudah mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari proses tata kerja yang akan dilakukan sesuai fungsinya hingga bidang-bidangnya pun sudah ada. Sehingga, langkah selanjutnya yang akan dilakukan lebih kepada bersinergi langsung dengan DPD Jabar untuk berkolaborasi memenangkan pilkada serentak 2018. “Sudah kita susun, tetapi yang terpenting saat ini adalah memanaskan mesin partainya dulu. Setelah itu baru membawa calon-calon untuk bersentuhan langsung ke lapangan,” bebernya.

Baca Juga  Rajin Blusukan, SB Target Dua Kursi di Dapil Tansa

Dirinya menambahkan, untuk pelantikan sendiri dilakukan terhadap 325 kader Partai Golkar Kota Bogor. Terbagi atas, Bapilu sebanyak 67 orang, Pimpinan Kecamatan dan Kelurahan sebanyak 198 orang serta kader KPPG dan AMPG sebanyak 60 orang. “Kita meyakini bahwa mesin partai ini sangat luar biasa karena gresrutnya hingga sampai akar rumput. Insya Allah kita sudah siap bekerja dan memenangkan pilkada serentak 2018,” tutupnya.

(rez/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published.