Hari Ini, GH-FR Serahkan 78.876 Dukungan Perbaikan

by -

METROPOLITAN – Bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Bogor dari jalur perseorangan, Gunawan Hasan – Ficky Rhoma (GH-FR), rencananya akan menyerahkan hasil perbaikan dokumen persyaratan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, hari ini (Jumat, 19/1). Selain itu, keduanya akan menyerahkan syarat minimal dukungan yang masih kurang sekitar 46.310 dukungan.

Menurut GH, dirinya bersama tim telah menyiapkan dukungan perbaikan sebanyak 78.876. Jumlah tersebut sengaja dilebihkan dari kekurangan sebelumnya untuk mengantisipasi ada dukungan ganda atau yang tidak memenuhi syarat. “Syarat calon yang masih harus diperbaiki sebelumnya, sudah kami perbaiki. Untuk kekurangan dukungan kami serahkan 78.876 dukungan dari kekurangan sebelumnya yang sudah dikali dua yaitu 46.310. Jumlah ini hasil pengumpulan tim di 408 desa/kelurahan di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor,” ujar GH kepada Metropolitan, kemarin.

Dengan jumlah tersebut, GH optimisi bisa lolos sebagai calon bupati Bogor dan bertarung berebut kursi nomer satu di Bumi Tegar Beriman. Di sisi lain, GH mengaku banyak mendapat pelajaran dari pencalonan sebelumnya di pilbup Bogor 2013 lalu. Dirinya optimis pencalonan kali ini lebih lancar dan bisa mendapatkan hasil maksimal. “Pada periode yang lalu, saya dan pak ustad Akri di posisi kedua. Semoga kali ini lancar dan harus menjadi nomor satu (pemenang pilbup Bogor 2018, red),” harapnya.

KPU sendiri membuka masa perbaikan selama tiga hari sejak 18-20 Januari 2018. Semua bakal calon harus melengkapi persyaratan yang masih kurang tidak boleh melebih tenggat waktu tersebut.

(fin/b/ram)

Baca Juga  Timsel dan KPU Klarifikasi Aduan Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *