Kang Emil enggan Sebut Poin Pertemuan dengan PDIP

by -

METROPOLITAN – Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belum bersedia mengungkap materi pertemuannya dengan sejumlah petinggi PDI Perjuangan di kantor DPP PDIP, kemarin. Terutama, terkait kepastian dukungan PDIP bagi lelaki yang akrab disapa Kang Emil ini di pemilihan gubernur (pilgub) Jabar.

Kang Emil mengaku pertemuannya merupakan silaturahmi biasa. Belum terlalu jauh membicarakan hal-hal terkait dukungan.

Namanya silaturahmi, belum menjurus terlalu jauh. Ini kali pertama kan, jadi lebih mencairkan suasana ngobrol yang ringan-ringan, pertanyaan yang terlalu berat tadi belum waktunya dan belum dibahas,” kata Kang Emil.

Kang Emil menyerahkan sepenuhnya keputusan ke partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut. Ia hanya menekankan, silaturahmi merupakan langkah mulia. Karena itu, selain ke PDIP, Kang Emil juga berencana bersilaturahmi ke DPP PPP, PKB, dan NasDem.

“Kemarin Hanura, jadi ini proses silaturahmi yang saya kira wajar di awal tahun baru. Kebetulan mepet dengan waktu pendaftaran,” ungkapnya.

Saat ditanya apakah masih berharap mendapat dukungan dari PDIP, Kang Emil hanya menuturkan nasihat ibundanya.

Kan ibu saya menasihati, lebih baik banyak dukungan daripada sedikit dukungan. Kalau memungkinkan kenapa tidak,” pungkas Kang Emil. 

(gir/jpnn/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *