Kwaran Cijeruk Gojlok 450 Anggota Pramuka

by -

Cijeruk– Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Cijeruk menggelar Gladian Pimpinan Regu (Gladian Pinru). Kegiatan yang digelar di Telaga AL-Kautsar, Kampung Gadog, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk tersebut diikuti sedikitnya 38 sekolah dasar, 10 madrasah Ibtidaiyah dan Tsanawiyah. Ketua Kwaran Cijeruk Nurjamil mengatakan, Gladian Pinru sebagai pelatihan pendidikan generasi muda guna menjadi penerus bangsa yang baik dan berprilaku sesuai dengan martabat bangsa.

“Gladian Pinru ini merupakan program pramuka Kwaran Cijeruk untuk para penggalang baik tingkat SD, MI ataupun SMP dan MTs sederajat. Peserta yang ikut lebih dari 450 anggota pramuka se –Kecamatan Cijeruk,” bebernya kepada Metropolitan. Selain pendidikan materi, lanjut dia Pramuka Penggalang, lanjut dia, diberikan pula latihan dasar baris berbaris, smaphore, sandi-sandi, tali simpul, hingga prakrek Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).

Baca Juga  Warga Ramai-ramai Bangun Rumah Janda

“Dengan pendidikan selama dua hari, dengan harapan kedepanya ilmu yang didapat bisa diteruskan ke adik-adik mereka di sekolah masing-masing,” paparnya lagi. Para peserta terlihat sangat bersemangat dan gembira dalam mengikuti kegiatan ini. Pasalnya, selain kegiatan pengisian materi, dalam pramuka banyak games dan permainan yang mengasah kemampuan kerjasama. “Mereka disini tak selalu serius, banyak games yang mengajarkan tentang kekompakan yang diberikan para pemateri,” tutupnya.

(nto/b/suf)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *