Lima Paslon Diprediksi Ramaikan Pilbup Bogor

by -

METROPOLITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor mulai membuka pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Bogor 2018 mulai hari ini 8-10 Januari. Sejauh ini, sudah ada tiga bapaslon yang mengonfirmasi pendaftarannya dan diprediksikan akan muncul dua bapaslon lagi dalam waktu dekat.

Bapaslon yang sudah mengonfirmasi pendaftaran yaitu Gunawan Hasan – Ficky Rhoma (GH-FR) dan Ade Wardhana – Asep Ruhiyat (AA) dari jalur perseorangan. Sementara dari partai politik (parpol) baru bapaslon Ade Yasin – Iwan Setiawan yang mengonfirmasi pendaftaran. Meski demikian, dua bapaslon lain yaitu Jaro Ade – Inggrid Kansil dan Nungki – Bayu Syah Johan dikabarkan akan ikut mendaftar. “Yang sudah mengonfirmasi kehadiran baru tiga bapaslon. Prediksinya mungkin akan ada lima paslon yang mendaftar nanti. Dua dari perseorangan dan tiga dari parpol. Tapi kami juga belum tahu ke depannya akan ada perubahan konstalasi atau tidak,” kata Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti kepada Metropolitan, kemarin.

Akan tetapi, dari formasi tersebut ada sejumlah partai yang belum menentukan sikap dukungannya, salah satunya adalah PKS Kabupaten Bogor. Terdengar kabar, PKS akan mengajak sejumlah partai yaitu PAN dan Nasdem untuk mengusung pasangan Maman Daning dan Wasto Sumarno. Namun, PKS belum mau bicara banyak saat ditanya soal kemungkinan tersebut. “Insya Allah kita tunggu sampai Rabu (hari pendaftaran terakhir, red). Sabar ya,” singkat Ketua Badan Pemenangan Pilkada dan Pileg (BP3) PKS Kabupaten Bogor Eko Syaiful Rohman melalui pesan singkatnya, kemarin.

Baca Juga  Usai Pembekalan Caleg, Mega-Jokowi Pergi Semobil

(fin/b/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *