Pedagang Tuding PD PPJ dan Investor hanya Cari Untung

by -

METROPOLITAN – Paguyuban Pedagang Pasar Blok F menuding Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) beserta investor PT Mulyagiri KSO PT Mayasari Bakti Utama, hanya ingin mengeruk keuntungan dalam pembangunan revitalisasi gedung Blok F, di Jalan Dewi Sartika Kelurahan Cibogor Kecamatan Bogor Tengah.

Ketua Paguyuban Pedagang Blok F Muhammad Suryanto mengatakan, para pedagang menyaksikan dan mengawal tujuan revitalisasi Blok F sejak Beauty Contest, untuk menertibkan pedagang dan lingkungan di Pasar Kebonkembang. “Katanya nantinya ada lantai basement, yang diperuntukan kepada pedagang kaki lima (pkl) dan pedangan binaan pemerintah kota (pemkot), supaya tertib, dan tidak mengganggu lingkungan pasar, dan bermanfaat untuk mereka,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Namun, sambungnya, dari informasi yang dia dapat dari pedagang, lantai basement malah akan dijual kepada pedagang sepatu untuk dijadikan kios atau gudang, bukan kepada PKL dan binaan sesuai kesepakatan diawal. “Harusnya buat PKL dan binaan, kok malah dijual ke pedagang sepatu? Malah katanya ditawari harga Rp52 juta per meter persegi, ini kan gila, PD PPJ dan PT Mulyagiri KSO PT Mayasari Bakti Utama mau mengeruk keuntungan ratusan miliar dari penjualan lantai itu saja, terus PKL dan binaan bagaimana?” ketusnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pasar Kebonkembang Iwan Arief Budiman menjelaskan, pihaknya terus berupaya penuh mencari win-win solution terkait mediasi dengan pedagang, soal siteplan maupun relokasi Tempat Penampungan Sementara (TPS). Usulan yang disampaikan pedagang, masih terus dikaji, sednagkan peruntukan basement terlalu jauh, karena pihaknya merasa masih menghormati kesepakatan-kesepakatan yang ada. “Soal siteplan, ketinggian tangga, sedang dikaji pengembang. Juga soal TPS di Dewi Sartika, menunggu rekomendasi Polresta, Dishub, Satpol PP, dan Disperumkim. Soal peruntukan mah masih sama seperti perjanjjian, prioritas tetap pedagang eksisting, PKL, dan binaan,” ujarnya.

(ryn/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *