Pemdes Bojong Genjot Pemerataan Infratruktur

by -

 

METROPOLITAN – Memanfaatkan kucuran anggaran Dana Desa (DD) termin ke-II, dari APBN 2017 senilai Rp336 juta Pemerintah Desa Bojong, Kecamatan Kemang Bogor sukses merealisasi peningkatan infratruktur didesa tersebut.

Adapun, pengerjaan yang dilakasnakan secara swakelola bersama masyarakat tersebut peruntukannya untuk betonisasi jalan lingkungan (jaling) di Kampung Bojong Hilir yang menyambungkan wilayah RW07 dan RW10.

Kepala Desa (Kades) Bojong Asep Saefudin, menuturkan untuk betonisasi dikerjakan sepanjang 850 meter yang menghubungkan dua wilayah Rukun Warga (RW). “Disana jalan lingkar dan sudah dihubungkan, agar akses jalan bagi masyarakat semakin mudah dan cepat,” ujarnya kepada Metropolitan kemarin.

Sedangkan, lanjut Asep dilokasi selanjutnya yaitu pembangunan satu unit posyandu di Perumahan Puri Kemang. “Tujuan dari posyandu ini, agar para ibu tidak jauh-jauh untuk mengecek kesehatan anak mereka,” ucapnya.

Sementara, dilokasi terakhir yakni pelaksanaan kegiatan turap drenase diwilayah RW02 dan RW03. “Jadi,secara keseluruhan terdapat tiga titik lokasi yang sukses direalisasi dan pengerjaan ini menggunakan DD termin ke-II yakni 40 persen,” imbuhnya. Semoga dengan infratruktur yang layak tersebut, tingkat perekonomian masyarakat semakin meningkat.

(yos/c/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *