RATUSAN BANPOL PP SUDAH SIAP TUGAS

by -

Kasatpol PP Kabupaten Bogor Herdi mengatakan, dari hasil  empat tahapan seleksi yang harus dilalui para calon pamong yakni seleksi administrasi, tes fisik, tes tertulis dan wawancara selama satu minggu hasilnya ada 506 orang yang diterima menjadi banpol. Dari 506 nantinya 150 orang ditugaskan di Mako Satpol PP Kabupaten Bogor dan 356 orang disebar di 40 Kecamatan. “Jadi di tiap-tiap kecamatan akan ditempatkan sekitar lima hingga sepuluh anggota banpol sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya.

Ia menambahkan, rencananya minggu depan banpol akan ditempatkan di kecamatan. Mereka membantu tugas operasional kecamatan seperti penertiban, sosialisasi, penegakan perda, pembinaan linmas dan lainnya.  “Senin (22/1) baru ditempatkan ke kecamatan karena sampai Jumat (19/1) sebanyak 506 orang masih dilatih tentang PBB dan tupoksinya,” terangnya.

Baca Juga  Rumah Saya Longsor, Mohon Bantuan Pak...

Sesuai dengan masa kontrak kerjanya untuk rekrutmen banpol dilakukan setiap satu setahun sekali.  Banpol yang sudah lama bertugas di kecamatan juga ketika masa kontrak kerja habis harus ikut tes lagi.  Tes bagi pamong lama bertujuan selain meningkatkan kembali fisik juga untuk memperpanjang kontrak kerja. Sebab ketika sudah menjadi pamong bukan berarti bisa masuk kembali tanpa melakukan tes bintal, PBB, tupoksi dan wawancara.  “Kalau banpol yang lama kinerjanya jelek dan tak lolos tes masa kontrak kerjanya bisa diputus,” tukasnya.

(ads/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *