The Reds Naik Tingkat

by -

METROPOLITAN- Dengan kesempatan terbuka untuk menggeser Chelsea dari peringkat ketiga di klasemen sementara Premier League pekan ke-24 kala bertandang ke markas Swansea City, Liberty Stadium, pada Selasa (23/1/2018) mendatang maka dijamin semangat para pemain Liverpool sedang tinggi saat ini. Mampukah The Reds mengerek naik posisi mereka dengan menang atas The Swans? Baca prediksinya dari Sepakbola.com berikut ini.

Diangkatnya Carlos Carvalhal menjadi manajer baru Swansea usai pemecatan Paul Clement di 2017 lalu boleh saja tidak mengundang antusias yang tinggi namun efeknya saat ini mulai terasa. Gaffer asal Portugal tersebut perlahan mulai membenahi permainan Alfie Mawson dkk dan hasilnya dari lima laga kompetitif pertama yang dipimpinnya hanya ada satu kekalahan yang didapat.

Baca Juga  The Blues Taklukkan City 2-1

Di kancah Liga Inggris saat ini Swansea memang masih terpaku di dasar klasemen dengan koleksi 17 poin namun jalan untuk menuju zona aman tidak terlalu jauh. Kemenangan mengejutkan atas Watford dua pekan lalu yang diikuti keberhasilan menahan imbang Newcastle United membuat peringkat 17 yang jadi batas hanya berjarak 5 poin saja. Andai bisa meningkatkan motivasi dan konsistensi maka keberhasilan untuk selamat dari relegasi secara dramatis dalam dua musim beruntun bukanlah targte mustahil untuk si Angsa Hitam.

Sementara Liverpool pastinya sedang dibanjiri optimisme dan euforia usai pekan lalu bisa jadi tim pertama di liga yang memberi Manchester City kekalahan. Kemenangan dengan skor 4-3 atas sang favorit juara musim ini tersebut sekaligus membesarkan kans mereka untuk finish di zona Liga Champions pada akhir kompetisi. Namun sebaiknya anak-anak asuh Jurgen Klopp segera melupakan pencapaian apik itu.

Baca Juga  Menang Atau Tersingkir

Kini Mohamed Salah dan kolega dituntut untuk lebih mengancam para rival di papan atas lain seperti Manchester United dan juga Chelsea. Jarak poin yang cukup rapat (6 dengan MU dan 3 dengan Chelsea) membuat Si Merah masih berksempatan untuk mendaki lebih tinggi lagi. Mereka bahkan punya celah untuk merenggut tempat ketiga secara lebih permanen apabila menang dengan marjin besar atas Swansea nanti. Berhubung saat ini The Blues punya surplus gol +29 maka dengan kemenangan 4 gol tanpa balas akan membuat Liverpool naik satu tangga.

(bol/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.