RELAWAN BIMA DUKUNG RU’YAT-ZM

by -

METROPOLITAN – Kabar mengejutkan datang dari Relawan Sahabat Muda Bima-Usmar (Samudra). Relawan yang sempat menghantarkan kemenangan pasangan Bima-Usmar (Bisa) di pilwalkot Bogor 2013 ini memilih melabuhkan pilihannya ke paslon Achmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqin di pilwalkot Bogor 2018. Keputusan ini diambil setelah Bima Arya maju kembali di bursa pilwalkot Bogor 2018 tanpa didampingi Usmar Hariman. “Benar. Kita sekarang mendukung paslon Ru’yat-ZM,” kata Inisiator gerakan relawan Samudra, A Saeful Bakhri saat ditemui disela-sela Deklarasi pasangan R-Z di lapangan heulang, kemarin.

Menurut Saeful, anggota Relawan Samudra rata-rata adalah pemilih pemula. Oleh karena itu, mereka butuh cermin untuk belajar dari sosok seorang pemimpin. “Keputusan dukungan ini merupakan hasil dari istikharah seluruh relawan. Kami sepakat, Bogor butuh pemimpin yang beretika dalam berpolitik. Pemimpin yang beretika akan melahirkan lantai birokrasi yang bersih,” ucapnya.

Baca Juga  Jadi Nomor 2 di Jabar, Kota Bogor Kebut Program Vaksinasi

Saeful juga mempertanyakan langkah Bima yang mengambil pendamping dari luar Bogor, apalagi dari lembaga anti rusuah. Karena, apakah benar korupsi di Kota Hujan ini sudah akut sehingga perlu pengawasan dari luar. “Kalau pemimpin sudah tidak percaya lagi sama anak buah, bagaimana model pemerintahan yang akan dibangun nanti. Produk lokal yang bersih pun masih banyak stok di Kota Bogor ini,” imbuh dia.

Kendati demikian, ia mengucapkan terima kasih kepada pasangan Bisa yang selama lima tahun ini sudah bekerja sama membangun Kota Bogor. “Terima kasih atas kerjasama yang sudah dijalin selama ini. Dengan segala kekurangan dan kelebihannya,” tuturnya.

Disinggung apakah kehadiran Relawan Samudra ini di deklarasi RZ menjadi simbol bahwa Usmar Hariman mendukung pasalon RZ, Saeful enggan menjawab hal tersebut. Ia pun menyarankan untuk menanyakan langsung ke wakil wali kota Bogor periode 2013-2018 itu. “Baiknya ditanyakan langsung ke beliau, bagi kami lebih baik menang di pilkada daripada menang survei,” ujar Saeful.

Baca Juga  Imbas Banyak Pasien Covid-19 di Perumahan Griya Katulampa yang Keluyuran, Dedie: Kita Isolasi ke BPKP Ciawi

(rez/b/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *