Relawan R-Z Siapkan 4.000 Suara di Bogor Barat

by -

METROPOLITAN – Dukungan terhadap bakal pasangan calon (bapaslon) wali kota dan wakil wali kota Bogor, Achmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqin (RZ), terus berdatangan. Kali ini dukungan itu datang melalui deklarasi yang dilakukan sebanyak 300 relawan sahabat Zaenul Mutaqin (ZM) di Kecamatan Bogor Barat. Deklarasi dilakukan di aula Masjid Al Maidah, Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat, kemarin.

Ketua koordinator relawan tim Sahabat ZM Kecamatan Bogor Barat, Akhmad Soleh, mengatakan bahwa sosok Zaenul Mutaqin sangat eksis membina dan menjaga para pemilihnya yang ada di wilayah Bogor Barat. Zaenul juga dianggap berhasil mendulang suara terbanyak di pileg 2014 lalu. Sehingga untuk Kecamatan Bogor Barat dukungan pemilih bagi pasangan RZ semakin deras mengalir. “Selama ini Kang Zaenul sangat menjaga para pemilihnya. Insya Allah kami semua akan bekerja keras dan memenangkan pasangan RZ di pilwalkot nanti,” kata lelaki yang akrab disapa Soleh.

Menurut Soleh, ia juga sudah membentuk koordinator kelurahan sampai ke tingkat RT. Setiap relawan di tingkat kelurahan membentuk kordinator di tingkat RW dan dilanjutkan ke tingkat RT. Relawan ini bukan para pengurus kader partai politik maupun PNS, tetapi murni simpatisan dari masyarakat di wilayah Kecamatan Bogor Barat. “Disetiap RT dibentuk 5 orang relawan, sedangkan jumlah RT di Kecamatan Bogor Barat ada sekitar 800. Sehingga total relawan sekitar 4000 orang, belum lagi ditambah relawan di tingkat RW yang berjumlah 197 orang serta kordinator kelurahan 32 orang. Jadi total relawan sekitar 4200 orang di wilayah Kecamatan Bogor Barat,” ucap dia.

Soleh menargetkan, pembentukan relawan diseluruh wilayah se-Bogor Barat ini sudah dapat terbentuk utuh dalam waktu dekat ini. Sebab tim terus bergerak ke konstituen langsung di seluruh wilayah. Relawan ini juga akan bekerja totalitas untuk fokus memenangkan RZ di pilwalkot Bogor 2018. “Kami membidik berbagai kalangan, terutama kalangan pemilih pemula dan kaum ibu-ibu. Sehingga nanti yang bergerak di kaum ibu dan pemilih pemula disiapkan sebanyak-banyaknya. Kita juga menargetkan untuk meningkatkan partisipasi hak pilih di Kecamatan Bogor Barat ini,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, balon wakil wali kota Bogor, Zaenul Mutaqin, mengucap terima kasih atas dukungan yang sudah diberikan para relawan terhadap pasangan RZ. Diharapkan dengan terbentuknya relawan ini dapat semakin solid dan bekerja keras guna meraih simpati dan perhatian serta dukungan masyarakat diseluruh Kecamatan Bogor Barat. “Udah hadir. Silahkan para relawan untuk segera terjun ke masyarakat, bekerja memenangkan pasangan RZ di pilwalkot Bogor ini,” kata ZM.

Ia juga menambahkan, bahwa relawan Sahabat ZM yang sudah dideklarasikan ini murni berasal dari akar rumput tanpa paksaan. Mereka dengan senang hati ikhlas masuk bergabung menjadi relawan dan siap untuk menyukseskan hingga memenangkan pasangan RZ di pilwalkot Bogor 2018. “Tim relawan ini masyarakat murni, bukan berasal dari pengurus parpol atau lainnya. Mereka ingin agar Ru’yat dan Zaenul terpilih menjadi pasangan wali kota dan wakil wali kota Bogor periode 2018-2023,” tutupnya.

(rez/b/ram)

Baca Juga  Dukungan Badra Meroket

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *