RZ Fokus di Dapil Timur-Tengah

by -

METROPOLITAN – Berbagai persiapan terus dimatangkan tim pemenangan bakal pasangan calon (bapaslon) wali kota dan wakil wali kota, Achmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqin. Salah satunya

dengan cara mendongkrak suara untuk pasangan yang memiliki slogan RZ di pilwalkot Bogor 2018. Hal itu dikatakan tim pemenangan RZ, Joy Pandita. “Itu yang sedang kita lakukan.Mendongkrak suara dua kalilipatdari perolehan suara di kursi legislatif,” kata lelaki yang akrab disapa Joy.

Menurutnya, dari tiga partai koalisi pengusung paslon RZ, Gerindra, PKS dan PPP, suara di kursi legislatif ketiga partai berada diangka 160 ribu suara. Sehingga hal itu diyakini bisa memuluskan perolehan suara mencapai 300 ribu lebih. Yakni dengan cara menugaskan figur yang akan maju di pileg 2019 untuk mengenalkan bapaslon ke masyarakat. “Jadi kita lakukan melalui perekrutan caleg yang akan maju. Mereka kita tugaskan untuk fokus di daerah masing-masing untuk mengenalkan bapaslon. Mudah-mudahan itu juga dilaksanakan teman koalisi kita,” ucap Ketua Angkatan Muda Kakbah (AMK) Jawa Barat itu.

Joy sendiri menilai, dua wilayah daerah pemilihan (dapil) yang dikuasai kedua figur yang memiliki slogan RZ, bakal menjadi modal awal dalam pemetaan basismassadipilwalkot Bogor. Dengan menghimpun dua kekuatanbesar yang dikolaborasikan dalam strategi pemenangan, tentunya ia optimis dapat memenangkan pilwalkot Bogor 2018. “Jelas pak Ru’yat dan ZM memiliki basismassadimasing-masing wilayah. Tersebar di Tanah Saeral danBogorBarat. Tinggal bagaimana belajar dari sejarah pengalaman di pilkada 2013, sehingga kita akan ada peningkatan atau melipat gandakan kegiatan di Dapil Timur-Tengah. Misalkan target audiens sebanyak 200 tempat di Timur Tengah harus 400 tempat,” imbuhnya.

Baca Juga  Ingin Jadikan Bogor sebagai Kota Terbaik seIndonesia

Joy juga menambahkan, bahwa dukungan terhadap pasangan Ru’yat-Zaenul juga terus mengalir. Ia memastikan jika GP Ansor sebagai ormas kepemudaan di bawah Nahdlatul Ulama (NU) jugaakanturut mendukungpasanganyang didukung tiga partai politik tersebut. “Insya Allah tidak kemana-mana dengan modal GPAnsor-nya, apalagi kang ZM sebagai dewan pembina GP Ansor. Sedangkan basis massa yang berada di bawah binaan Paratai Keadilan Sejahtera (PKS) juga tidak akan pecah kemana-mana,” tutupnya.

(rez/b/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *