Tak Punya KTP-el, Warga Terancam Tak Bisa Nyoblos di Pilkada

by -

PAMIJAHAN– Masyakarat Kabupaten Bogor akan mengikuti pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada 27 Juni Mendatang. Namun hingga kini masyarakat belum seluruhnya melakukan perekaman KTP-el.

Anggota Panwaslu Kabupaten Bogor Burhanudin mengungkapkan, jelang Pilkada KPU akan melaksanakan tahapan pemutakhiran data pemilih (coklit) yang  akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Januari – 18 Februari 2018.

“Dalam hal ini salah satu syarat menjadi pemilih adalah memiliki KTP-el, mengingat di Kabupaten Bogor masih banyak masayarakat yang belum terekam dan memiliki KTP-el,” ujarnya.

Menurut Koordinator Divisi pencegahan dan hubungan antar lembaga itu, Panwaslu Kabupaten Bogor meminta kepada Disdukcapil, agar segera menyelesaikn perekaman bagi masyarakat yang belum melakukan perekeman.

Baca Juga  Panwaslu Gandeng Osis Awasi Pilkada

“Karena apabila hal ini tidak diakukan, bukan tidak mungkin banyak masyarakat Kabupaten Bogor yang akan kehilangan haknya untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi tahun ini,” katanya.

Dia berharap hal itu segera di tangani dan selesaikan sebelum pemilihan. Ini menjadi tanggung jawab smua pihak khususnya perintah dari tingkat RT dan RW, desa sampai dengan Dinas Kependudukan.

“Saya berharap agar hajat Pemilihan Bupati Bogor dan Gubernur Jawa Barat ini bisa maksimal untuk mnyerap suara dari rakyat,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor Dadan Dharmatin saat di konfirmasi enggan berkomentar dengan perekaman KTP-el susulan menjelang Pilkada serentak.

Baca Juga  Penataan Pedagang di Pasar Cigudeg Amburadul

(mul/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *