Terima Desain APK Paslon, KPU segera Adakan Lelang

by -

METROPOLITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor sudah menerima desain untuk alat peraga kampanye (APK) pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor yang maju di pemilihan bupati (pilbup) Bogor 2018. Selanjutnya, KPU akan segela melakukan lelang untuk pencetakan APK tersebut. “Para tim kampanye harus sudah memasukan desain atau materi APK yang nantinya akan difasilitasi KPU. Karena ini terkait proses pencetakan dan lelang,” kata Komisioner KPU Kabupaten Bogor Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Mustaqim, saat rapar koordinasi persiapan kampanye dengan para tim kampanya di Aula KPU Kabupaten Bogor, kemarin.

Namun saat ini, KPU Masih menunggu seluruh tim kampanye meyerahkan desain tersebut. Sebab, masih ada beberapa tim kampanye yang belum menyerahkan desain APK pasangan calonnya. “Sebenarnya semua harus sudah masuk hari ini (kemarin, red) karena sebelumnya kami sudah mengirim surat pemberitahuan. Tadi ada beberapa yang belum sempat menyerahkan seperti Tim Gunawan Hasan dan Ade Yasin. Kami masih tunggu,” terangnya.

Selain itu, KPU meminta tim kampanye pasangan calon menyerahkan waktu dan tanggal kegiatan kampanye rapat umum, rapat terbatas dan tatap muka paling lambat 2 Februari 2018. Sehingga, KPU bisa menyusun jadwal kampanye para pasangan calon. Di samping itu, KPU juga sudah menentukan lokasi-lokasi yang boleh digunakan untuk memasang APK dan dijadikan tempat kampanye. Namun, penentuan lokasi ini belum final lantaran harus dibahas terlebih dulu dengan pemerintah daerah untuk dibuatkan surat keputusan (SK). “Titik-titik kampanye sudah ada hasil koordinasi dengan PPK dan para camat di setiap kecamatan. Kami sudah serahkan juga ke KPU Jabar dan masih harus dibahas di tingkat pemda sehingga bisa diputuskan dan dibuatkan SK-nya,” tandas Mustaqim.

(fin/b/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *