Tiga Warung Kelontong Jual Ratusan Miras

by -

METROPOLITAN – Peredaran minuman keras (miras) di Kota Bogor nampaknya tergolong masih cukup banyak. Terbukti, hanya dalam segebrak aparat kepolisian dari Polsek Bogor Timur berhasil mengamankan sebanyak 271 botol miras ilegal. Razia dilakukan di tiga warung kelontong berbeda yang masih ada di wilayah Kecamatan Bogor Timur, kemarin malam. “Dari hasil razia kami berhasil mengamakan sedikitnya sebanyak 271 botol miras dengan berbagai merk yang berbeda,” kata Kapolsek Bogor Timur Kompol Marsudi Widodo.

Menurutnya, adapun ketiga lokasi warung kelontong yang menjual miras tersebut, diantaranya, di Jalan Siliwangi, Kelurahan Sukasari dengan hasil operasi sebanyak 254 botol miras dengan berbagai jenis. Lalu, di Jalan Binamarga, Kelurahan Baranangsiang dengan hasil operasi sebanyak sembilan botol miras berbagai jenis. Serta, di Jalan Padi Ciheleut, Kelurahan Baranangsiang dengan hasil operasi sebanyak delapan botol miras dengan berbagai jenis. “Barang bukti kita amankan dan para pemilik sudah kita minta keterangan untuk mempertanggungjawabkan secara hukum,” ujarnya.

Baca Juga  Penumpang Bus Terminal Baranangsiang Membludak Pasca Larangan Mudik

Di tempat terpisah, Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Rantau Isnur Eka meyakinkan jika operasi cipta kondisi dengan sasaran miras dan narkotika akan dilaksanakan secara rutin. Karena, peredaran barang itu bisa memicu adanya perselisihan paham dan perkelahian yang bisa menimbulkan korban jiwa. “Kita lakukan secara rutin untuk memerangi peredaran miras dan narkotika di sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM). Melalui kerjasama dengan pihak TNI dan Pemkot Bogor,” kata lelaki yang akrab disapa Rantau.

Menurutnya, apabila ada THM yang tidak berizin dan menyalahi aturan, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan Pemkot Bogor untuk mengkaji bahkan menindak termpat yang menyalahi aturan tersebut. “Sejauh ini pihak Pemda pun sudah mulai mendata, izin dan aturan THM yang berada di Kota Bogor, karena seperti diketahui bersama THM di Kota Bogor ini sudah menjamur,” tutupnya.

Baca Juga  Warga Sempur Geger, Temukan Mayat Pria Tak Dikenal di Selokan Seberang Istana Bogor

(rez/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published.