TOYOTA RUSH RILIS GENERASI BARU

by -

METROPOLITAN – All new Toyota Rush menjadi salah satu mobil paling terbaru yang diluncurkan di penghujung 2017. Dengan ubahan yang cukup siginifikan, Rush anyar ini ditargetkan hingga 2.500-3.000 unit.

Konsumen yang ingin membeli mobil tersebut bisa memberikan tanda jadi antara Rp 2-10 juta.

Hanya saja, menurut seorang salesperson Toyota di salah satu dealer di Jakarta, meski bisa dipesan konsumen harus bersabar, sebab saat ini unitnya belum tersedia. “Kalau mau pesan, sekarang indennya sampai Februari-Maret 2018,” ucap seorang sales yang tidak mau disebutkan namanya.

Salesperson itu menyatakaan, meski telah diperkenalkan secara resmi kepada masyarakat dan dealer beberapa waktu lalu, namun harga all new Toyota Rush belum dirilis secara resmi. Hanya Toyota memprediksi, diperkirakan harga mobil tersebut hanya naik Rp 2-3 juta.

Baca Juga  Mobil Gunakan Bahan Bakar Gas

Keputusan penundaan harga all new Toyota Rush ini karena alasan Toyota ingin menjual dengan pakai FIN 2018, sehingga sewaktu-waktu konsumen akan menjualnya maka resale value lebih baik.

Sales tersebut juga tak menampik, bahwa untuk Toyota Rush model lama saat ini masih dijual walau jumlahnya terbatas. Bahkan beberapa dealer tak lagi menjualnya. “Toyota Rush model lama diskonnya bisa samapai Rp 35 jutaan. Walau ada model baru ini bukan produk discontinue, jadi masih tetap ada sparepart-nya,” tuturnya.

Model terbaru dari low sport utility vehicle (LSUV) PT Toyota Astra Motor (TAM), all new Toyota Rush resmi hadir di Indonesia. Model ini datang dengan berbagai ubahan yang cukup radikal, mulai dari eksterior, interior, mesin, dan berbagai fitur keselamatan.

Baca Juga  Di PT Pionika, Beli Mobil Bisa Dapat Motor!

Selain itu, Toyota Rush anyar ini juga sudah tidak menggunakan konde (ban cadangan di pintu belakang). Padahal, selama ini konde sudah menjadi ciri khas Toyota Rush, dan memperjelas karakternya sebagai sebuah SUV.

Dijelaskan Eiji Fujibayashi, Chief Engineer Toyota Rush, tidak adanya ban cadangan di belakang, merupakan hasil dari pengembangan, melihat tren desain yang berkembang, dan juga utilitas konsumen saat ini. “Dengan melihat dua hal tersebut, kami simpulkan tidak lagi menaruh ban di belakang, dan memindahkan ke bawah bumper belakang,” jelas Fujibayashi, di sela-sela peluncuran all new Toyota Rush The Westin Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan.

Lanjut Eiji, dengan tidak adanya ban cadangan di belakang, dimensi Toyota Rush anyar ini justru bisa bertambah 230 mm dari model lawas, dan menjadi 4.435 mm. “Dengan pindahnya ban serep ke bawah, panjangnya bertambah sekitar 15 mm (bodi belakang), jadi dimensi panjangnya (keseluruhan) lebih sekitar 230 mm,” pungkas Eiji.

Baca Juga  Mobil Red Bull Tak Kalah Cepat Dibandingkan Mercedes

(lip/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.