Warga Juluki Jalan Sasakpanjang Jalur Horor

by -

TAJURHALANG – Seperti diketahui Desa Sasakpanjang, Kecamatan Tajurhakang merupakan perbatasan antara Kota Depok dengan Kabupaten Bogor. Kawasan ini terkenal sebagai pusat penjualan onderdil motor. Beberapa tahun lalu, melewati Sasakpanjang ibarat melewati jalur horor. Tempat ini ditakuti oleh siapa saja bagi yang melewatinya.

Setiap jam 18.00 WIB ke atas tidak ada seorang pun yang melewati desa ini, karena kurangnya penerangan dan masih banyaknya pepohonan yang rimbun.

Ada satu tempat yang dikenal dengan nama Tanjakan Kramat. Di sini sering terjadi pembegalan dengan modus memasang sling kawat pada pepohonan. Jalan yang rusak membuat pemotor tak berkutik jika dikejar begal.

Desa Sasak Panjang menghubungkan Citayam, Sawangan, Tajurhalang, juga ke Bogor. Kini kondisinya sudah tak seseram dulu. Walau sebagian warga masih takut melewatinya saat hari gelap.

“Ngeri lewat sini. Nggak berani kalau malam. Apalagi sendirian,” kata Damar warga Citayam.

Di lokasi inilah kini berdiri sentra penjualan onderdil bekas peretelan. Harganya yang murah membuat kawasan ini ramai dikunjungi para pemotor dari Jabodetabek.

Razia yang dilakukan polisi beberapa waktu lalu tak terlalu berefek. Para pembeli masih ramai mendatangi lokasi ini. Demi mencari harga murah konsumen tak peduli asal usul barang yang dibeli.

(dyn/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *