CAGUB PDIP JANJIKAN DANA RP1 TRILIUN UNTUK PESANTREN

by -

METROPOLITAN– Meski belum memasuki masa kampanye, namun bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, TB Hasanuddin dan Anton Charliyan (Hasanah) sudah berani menjanjikan program andalannya. Salah satunya, menjanjikan anggaran khusus untuk pesantren, masjid, kiai, ulama jika terpilih memimpin Jawa Barat. Anggaran yang akan dialokasikan totalnya Rp 1 triliun per tahun.

Ketua tim pemenangan pasangan Hasanah, Abdy Yuhana mengatakan, program ini merupakan aspirasi dari masyarakat, ulama dan pengelola pesantren seluruh Jawa Barat.

“Program itu adalah hasil dari aspirasi, silaturahmi dan kunjungan Pak TB dan Pak Anton ke sejumlah daerah,” katanya kepada wartawan di posko pemenangan di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (9/2).

Baca Juga  Ritual Seks Aa Gatot Bareng ABG Divonis 9 Tahun

Anggaran itu akan diambil dari APBD dan diberikan bersifat stimulan kepada pesantren atau kegiatan keagamaan.

Dia tidak khawatir meski janji itu disampaikan sebelum penetapan pasangan Pilgub Jabar oleh KPU. Abdy menilai hal itu adalah bukti bahwa dalam kontestasi Pilgub Jabar harus mengedepankan program yang riil.

“Kontestasi pilgub Jabar kan harus mengedepankan program dan visi. Ini menarik bagi kepentingan publik jabar,” jelasnya.

“Enggak terlalu dini lah karena tanggal 12 Februari, penetapan 13 Februari penetapan nomor urut, 15 kampanye. Ini bagian dari proses. Sekarang atau nanti sama saja,” tambahnya.

Disinggung dana kampanye, pihaknya mengaku sudah mengumpulkan anggaran sebesar Rp 250 juta. Itu diperoleh dari hasil urunan. Dia memperkirakan, dana kampanye pasangan yang diusung PDIP ini tidak akan melebihi ketetapan KPU yakni sebesar Rp 473 miliar.
Meski begitu, pihaknya memastikan akan mengamankan anggaran untuk saksi.

Baca Juga  15 Kursi Pejabat Bogor Dilelang, Berminat?

“Kami gotong royong. Kalau mau cash ya cash, sumbangan barang juga bisa. Tidak akan sampai Rp 400 miliar,” imbuhnya.

(mer/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *