Hari Ini, KPU Tetapkan Paslon yang Maju di Pilwalkot Bogor

by -

METROPOLITAN – Proses pendaftaran pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Bogor periode 2018-2023 sudah selesai. Hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor akan mengumumkan paslon yang lolos dan bisa mengikuti pilwalkot Bogor 2018. Pengumuman dilakukan di kantor KPU Kota Bogor sekitar 09:00 WIB.

Komisioner KPU Kota Bogor, Bambang Wahyu, mengatakan bahwa untuk kegiatan ini bisa dihadiri oleh paslon atau diwakilkan ketua tim kampanye. Akan tetapi, perwakilan paslon yang hadir harus disertakan dengan surat tugas dari masing-masing paslon. “Kemungkinan tim Liaison Officer atau penghubung (LO) yang hadir. Makanya kita minta mereka harus bisa menunjukan surat tugasnya,” kata Bambang.

Menurut Bambang, syarat keempat paslon hingga saat ini sudah dilengkapi. Artinya tidak ada lagi kekurangan dari persyatatan yang wajib ditunjukan ke KPU Kota Bogor. Sehingga dapat diartikan jika keempat paslon ini bisa mengikuti pilwalkot Bogor 2018. “Sepertinya begitu (keempatnya lolos). Apalagi, terakhir paslon dari perseorangan sudah diplenokan hasil perbaikan syarat dukungannya dan sudah oke,” ucap dia.

Adapun beberapa tahapan yang akan dijalani paslon yakni pengundian nomor urut dan penetapan nomor urut paslon di SKI, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur pada Selasa (13/2). Lalu penandatanganan deklarasi damai Rabu (14/2) . “Khusus kedua agenda ini paslon wajib hadir atau tidak bisa diwakilkan. Untuk penandatanganan tempatnya belum kita tentukan,” tutupnya.

(rez/b/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *