Hari Ini Terakhir Penyampaian Desain Materi APK

by -

METROPOLITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor mengingatkan kembali masing-masing pasangan calon (paslon) yang maju di pilwalkot Bogor 2018 agar secepatnya menyerahkan desain materi alat peraga kampanye (APK) ke KPU. Peringatan ini dikeluarkan mengingat masa kampanye akan berlangsung pada Kamis (15/2).

Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryanta, mengatakan bahwa setelah penetapan nomor urut paslon, KPU meminta kepada keempat paslon melalui tim pemenangannya agar menyerahkan desain materi APK yang akan difasilitasi KPU. Sehingga, KPU pada hari pertama masa kampanye sudah dapat memasang APK para paslon tersebut. “Kami juga sudah sampaikan surat kepada mereka agar paling tidak hari ini (kemarin) mereka sudah menyampaikan. Hingga saat ini belum ada,” kata Undang kemarin siang.

Menurutnya, desain materi APK harus segera disampaikan lantaran yang akan mencetak adalah KPU. Paslon hanya sekedar menyerahkan desainnya saja. “Mencetak ini tentu memakan waktu, sehingga kita harapkan sehari sebelum masa kampanye sudah diserahkan. Kalau terlambat, tentu APK paslon kemungkinan akan terlambat dipasangnya,” ucap dia.

Sebelumnya, KPU Kota Bogor sudah menetapkan satu paslon wali kota dan wakil wali kota Bogor periode 2018-2023 hanya dijatah sebanyak 261 APK. Keputusan itu tertuang dalam berita acara Nomor: 17/BA/I/2018 tentang penetapan lokasi pemasangan alat peraga kampanye dan kampanye rapat umum dalam pilgub Jabar serta pilwalkot Bogor 2018.
Rincian dari sebanyak 261 APK yang disediakan KPU Kota Bogor untuk masing-masing paslon diantaranya lima baliho di lima titik yang sama, 20 umbul-umbul di setiap kecamatannya serta dua spanduk yang berdiri secara vertikal dan horizontal di setiap kelurahan. (rez/b/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *