Kodim 0621 Kabupaten Bogor Rehab 36 Rutilahu di Leuwisadeng

by -

LEUWISADENG — Kodim 0621 Kabupaten Bogor melalui Kasdim Mayor Inf. Suntoro menghadiri acara serah terima Program Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni), bantuan Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Kodam III Siliwangi di wilayah Koramil 2116 Lewiliang, tepatnya di Kampung Garung RT 11/04 Desa Kalong I Kecamatan Leuwisadeng.
Dalam serah terima tersebut, selain Kasdim nampak hadir Danramil Leuwiliang, Kapolsek Leuwiliang, Camat Leuwisadeng serta Kepala Desa Kalong I dan  pemilik rumah Sub’hi yang sebelumnya memperhatinkan dengan kondisi rumahnya.
Mayor Inf Suntoro, mengatakan Ini adalah Program Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Kodam III Siliwangi melalui Kodim dan Koramil selaku pelaksana kegiatan. Kegiatan ini yang sangat luar biasa, dimana ini di sambut baik oleh TNI AD untuk membantu pemerintah. Selain itu program ini merupakan alat komunikasi kepada masyarakat dalam rangka untuk membantu kesulitan rakyat.
“Karna program ini tertuju kemanunggalan TNI dan rakyat, di Kecamatan Leuwisadeng ini ada dua desa dan ada 36 unit rumah yang dibantu dari 815 unit di wilayah Kodim Kabupaten Bogor. Saya berharap pemerintah bisa memberi bantuan lagi sehingga kami siap untuk melaksanakannya,” ujarnya.
Ditempat yang sama Camat Leuwisadeng Pepep Hamdi mengungkapkan, Ini adalah senegritas yang baik antara TNI dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Bogor dan Kecamatan Leuwisadeng.
“Saya berharap program tidak sampai di sini, supaya bisa berlanjut sehingga bisa menggarap beberapa rumah di sini. Tentu ini sebuah harapan karna dari kabupaten  ada program seperti itu, ada delapan desa yang masih banyak rumah tidak layak huni. Karna ini adanya TNI  masuk, tentu mengurangi target kita kedepan,” ujarnya.
Kepala Desa Kalong 1 Yeyen mengatakan, dirinya sendiri berterimakasih banyak terhadap semua pihak, seperti Camat Leueisadeng, Danramil Leuwiliang, Kapolsek serta Dandim Kabupaten Bogor yang diwakili untuk memperhatikan Desa Kalong I.
“Dari proses pengawalan, saya ucapkan banyak terima kasih terhadap Pak Dandim Kabupaten Bogor yang telah memperhatikan Desa Kalong I,” ujarnya.

Baca Juga  Gara-gara Nyinyiran Istri di Medsos 3 Anggota TNI Dihukum

(mul/b/sal)

PEDULI : Jajaran Muspika Kecamatan Leuwisadeng bersama Kasdim Mayor Inf. Suntoro saat berfoto bersama usai serah terima program Rutilahu di Desa Kalong I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *