KPU Tetapkan Lima Zona Kampanye

by -

METROPOLITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor telah menentapkan zona-zona untuk kampanye lima pasangan calon (paslon) yang berlaga di pemilihan bupati (pilbup) Bogor 2018. Mulai hari ini, (15/50, masing-masing paslon akan melakukan kampanye sesuai zona masing-masing secara bergantian seperti yang telah dijadwalkan KPU.

Komisioner KPU Kabupaten Bogor, Mustaqim, mengatakan bahwa hasil rapat koordinasi KPU dengan seluruh stake holder terkait termasuk Panwaslu Kabupaten Bogor, massa kampanye ditetapkan mulai 15 Februari – 23 Juni 2018. “Diwaktu kampanye itu juga ada sekitar 12 hari yg tidak dgunakan kampanye seperti hari libur nasional,” kata Mustaqim.

Adapun lima zona yang telah dibuat yaitu Zona I meliputi kecamatan Cibinong, Bojonggede, Tajurhalang, Kemang, Parung, Ciseeng, Gunungsindur dan Sukaraja. Zona II meliputi Tanjungsari, Cariu, Sukamakmur, Kelapanunggal, Jonggol, Cileungsi, Gunungputri dan Citereup.

Zona III meliputi Tamansari, Ciawi, Caringin, Cijeruk, Cigombong, Mega Mendung, Cisarua dan Babakan Madang. Zona IV meliputi Ciomas, Tenjolaya, Dramaga, Pamijahan, Ciampea, Cibungbulang, Rancabungur dan Rumpin . Zona V meliputi Leuwiliang, Leuwisadeng, Nanggung, Cigudeg, Sukajaya, Jasinga, Tenjo dan Parungpanjang. “Kampanye dilakukan mulai 15 Februari (hari ini, red). Kami membuat lima zona kampanye sesuai dengan jumlah pasangan yang telah ditetapkan KPU. Jadi setiap hari, setiap pasangan, memilik jadwal kampanye di zona berbeda,” kata Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti kepada Metropolitan usai pengundian nomor urut.

Menurut Haryanto, KPU juga telah membuat jadwal kampanye lima pasangan calon (paslon) yang telah mendapat nomor urut. Sehingga, tidak boleh ada paslon maupun tim yang melakukan kampanye di luar waktu maupun zona yang telah ditentukan. “Setiap pasangan sudah punya jadwal kampanye, sepanjang mereka melakukan kampanye di zona yang telah dijadwalkan, itu tidak masalah,” terangnya.

(fin/b/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *