Paslon Dilarang Bawa Keberhasilan Program Pemerintah

by -

METROPOLITAN – Satu hari lagi masa kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Kota Bogor 2018 akan dimulai. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bogor pun mulai memperingati hal-hal yang tidak diperboleh dilakukan pasangan calon (paslon) di masa kampanye nanti. Hal itu disampaikan Ketua Panwaslu Kota Bogor, Yustinus Eliyas Mau, usai menghadiri kegiatan rapat pleno penetapan nomor urut paslon pada pilwalkot Bogor 2018, kemarin.

Menurut Yustinus, paslon tidak diperbolehkan membawa keberhasilan dari program-program pemerintahan, khususnya bagi petahana. Keputusan ini diambil sebagai azas keadilan dengan paslon lainnya. “Biar semuanya adil toh. Ini juga berdasarkan Pasal 70 Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016,” kata Yustinus.

Yustinus juga menjelaskan, sebagai paslon yang mengikuti pilkada harus menunjukan dan menjual visi-misinya sendiri ke masyarakat. Karena kalau pun disebutkan program yang sudah dilakukan, hal itu sudah dilakukan dengan wakil wali kota Bogor yang berbeda. “Jadi harus menunjukan visi misi dia sendiri,” ucap dia.

(rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *