Wabup Ajak IGORA Persiapkan Prestasi

by -

METROPOLITAN – Wakil Bupati Sukabumi, H.Adjo Sardjono, memastikan bahwa perkembangan sosial dewasa ini di dalam olahraga semakin maju. Seiring dengan itu, banyak fenomena yang berpengaruh terhadap dinamika interaksi sosial masyarakat, sejalan dengan hal tersebut olahraga akan terus mengalami perkembangan sosial. “Banyak pendapat para tokoh pendidikan yang kemudian berdampak terhadap peradaban manusia terkait tentang arti pentingnya pendidikan olahraga bagi manusia yang mempunyai kesehatan secara lahiriah maupun rohaniah,” kata wabup saat membuka seminar upaya peningkatan prestasi olahraga melalui pembelajaran abad 21 dan penguatan pendidikan karakter untuk mewujudkan Sukabumi lebih baik di Hotel Augusta Cikukulu, kemarin.

Sebagai pendidik, kata Adjo, para guru tentu mengetahui dan menyadari bahwa prestasi olahraga harus ditunjang karakter yang baik dari para siswanya sebagai calon atlet di masa yang akan datang. Selain itu tantangan abad 21 dengan era globalisasi di dalammnya merupakan hal yang harus diantisipasi dan di persiapkan, guna membangun generasi yang lebih baik khususnya di bidang olahraga.

Menurut Adjo, dengan adanya pelantikan pengurus IGORA dan desiminasi ini diharapkan dapat jadi momentum untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi para guru olahraga dalam membina dan mendidik anak-anak di bidang olahraga. Apalagi kalau dikaitkan dengan kurikulum 2013, lantaran pembelajaran Abad 21 ini harus memperhatikan dan membangun para peserta didik agar mampu berpikir kritis, mampu memecahkan masalah, kreativas, mampu berkomunikasi dan berinovasi.

Sementara itu panitia pelaksana, Anita Mulyani, mengatakan bahwa selain pelantikan pengurus IGORA Kabupaten Sukabumi, dilaksanakan pula kegiatan desiminasi yang mengambil tema ‘upaya peningkatan prestasi olahraga melalui pembelajaran abad 21 dan penguatan pendidikan karakter untuk mewujudkan sukabumi lebih baik’. “Kegiatan ini diikuti sekitar 210 peserta yang berasal dari unsur guru olahraga SD, SMP, SMA, SMK, MTS, para mahasiswa dan para akademisi serta dosen bidang olahraga. Pada kesempatan itu, H. Jaka Supriatna selaku ketua Ikatan Guru Olahraga (IGORA) Prov Jabar melantik Mochamad Soleh, M menjadi ketua dan para pengurus IGORA Kabupaten Sukabumi.

(hep/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *