ZM Janjikan Bantuan Bagi Kader Posyandu

by -

METROPOLITAN – Masa kampanye calon wakil wali kota dari nomor urut satu, Zaenul Mutaqin, kembali diisi dengan gaya blusukan. Kampanye dilakukan pasangan Achmad Ru’yat di perkampungan pada penduduk di kawasan Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, kemarin.

Berawal menyusuri pemukiman warga di Kampung Griya, RW 03, ratusan warga sudah berkumpul di sebuah lapang. Di sana lelaki yang akrab disapa ZM bersama para warga bersantap makanan khas Bogor. Canda dan tawa pun menghiasi dialog yang dilakukan ZM bersama warga.

Aspirasi banyak disampaikan warga kepada Ketua DPC PPP Kota Bogor itu. Seperti yang disampaikan warga, Rohimah. Ia mengeluhkan masalah kesejahteraan bagi kader-kader Posyandu. “Kami para kader kader Posyandu minta dibantu kesejahteraannya. Seperti para Ketua RW dan RT yang mendapat bantuan dari pemerintah dan dimasukan kedalam program BPJS, kader Posyandu juga harus diperhatikan,” kata Rohimah dengan ditutup ucapan doa kepada paslon RZ agar dapat terpilih di pilwalkot Bogor 2018.

Baca Juga  Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Menanggapi hal ini, Zaenul menjelaskan bahwa kader Posyandu memang harus mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Sebab, para kader bekerja tanpa pamrih demi masyarakat. Sehingga sudah selayaknya mereka mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah. “Memang masih banyak kekurangan dari Kota Bogor terhadap warga yang mengabdi kepada kepada masyarakat. Kalau saya terpilih, tentu kader kader Posyandu akan saya perhatikkan, kita akan berikan biaya operasional penyelenggara (BOP) kepada mereka sama seperti halnya Ketua RW atau RT,” kata ZM.

Agenda blusukan Zaenul pun kembali dilanjutkan dengan menyapa warga di Kampung Abesin dan Kampung Ardio. Sambil sesekali bapak dua anak ini memberikan informasi kepada seluruh warga bahwa tanggal 27 Juni 2018 akan digelar pemungutan suara Pilwalkot Bogor.

Baca Juga  Minyak Kletik Cibogor Yang Tersohor

(rez/b/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *