1080 Siswa SD Berkumpul di Hotel Mars 91

by -

METROPOLITAN-Sebanyak 1080 peserta siswa SD dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor beradu kreatifitas di Hotel Mars 91, Cipayung, Kecamatan Megamendung, kemarin. Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor ini, digelar secara serentak untuk masing-masing mata lombanya yang berjumlah 12 mata lomba.

“Ada 12 mata lomba dari 40 kecamatan, pesertanya 1080 siswa tingkat SD,” ujar Kepala Seksi Peserta Didik pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Tata Karwita,

Pantauan dilokasi, setiap mata lomba di gelar di tempat terpisah mulai dari seni tari, menyanyi, gambar bercerita, pantomim, pildacil, kaligrafi, pupuh dan yang lainnya. Di lokasi pun terpantau dipadati para guru dari masing-masing siswa peserta ditambah para pedagang yang ikut meramaikan acara.

“Dengan adanya acara ini diharapkan mampu menjadi wadah dan meningkatkan kreatifitas non akademis peserta didik,” ungkap Tata.

Ia juga menjelaskan, bahwa nantinya juara satu dari masing-masing cabang akan dibawa ke perlombaan tingkat provinsi dan juga nasional.

(tib/yok)

Baca Juga  SDN Polisi 4 Berturut-turut Juara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *