32 Tahun Mengabdi Untuk Masyarakat Bumi Tegar Beriman

by -

32 tahun sudah Tanu Wahyudin bergelut didunia birokrasi. Baik di Bumi Tegar Beriman, hingga ditugaskan ke Kota Depok, Jawa Barat. Alhasil, kini Tanu berhasil menduduki jabatan selaku Kepala Seksi (Kasi) Data dan Informasi Anak (DIA) pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungaan Anak (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor.

TANU menceritakan pertama kali dirinya menitikan karier selaku Pegawai Negeri Sipil (PNS) tepat diawal 1986 silam, hingga saat ini. Saat itu sambung pria kelahiran Subang 11 Januari 1964 tersebut, ia ditugaskan pertama kali dibagian Kepegawaian Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Bogor selama 13 tahun. Tak berselang lama, saya dipindahkan ke Pemkot Depok selama 3 tahun. Alhamdulilah sempat juga bertugas di kantor Disdukcapil, hingga di kantor Kecamatan Ciamnggis Depok,” ujar PNS Golongan 3D itu kepada Metropolitan, kemarin.

Setelah dari Pemkot Depok, Tanu kembali ditugaskan ke Bumi Tegar Beriman pada 2002 di Kantor PU Cipta Karya selama tiga tahun. “Selanjutnya, saya bertugas lagi di DLLAJ Kabupaten Bogor hingga 2012,” katanya.

Baca Juga  PT Indocement Bantu UMKM dari Mitra Desa Penuhi Standar melalui PKP

Selain kantor dinas tersebut, Tanu pernah juga bekerja di kantor Kelurahan Pakansari Bogor. “Ya, selama empat tahun terkahir di kantor kelurahan saya banyak sekali mendapatkan ilmu baru yang sangat berkesan. Yakni, bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat. Alhamdulilah,” bebernya.

Sejak memasuki SOTK baru 2017, Tanu kembali bertugas di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungaan Anak (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor. “Saya berharap, dengan emban tugas baru selama satu tahun terakhir ini bisa memberikan yang terbaik,”paparnya.

Tanu melanjutkan, walau tiga tahun mendatang akan pensiun, tujuan dirinya menjadi PNS tak lain yakni untuk mengabdi, bermanfaat, dan dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Saya berharap, hingga pensiun nanti semua pekerjaan yang sudah dilaksanakan bisa bermanfaat dan menjadi ibadah bagi pribadi saya,” pungkasnya.

Baca Juga  Produktif di Masa Pandemi lewat Kontes Tanaman Hias

(yos/b/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *